Minggu, Agustus 25, 2019
Home > Uncategorized > Yuk, Ketahui Cara Hitung Klaim Asuransi Kendaraan Kamu! – CekAja
kpr cimb niaga

Yuk, Ketahui Cara Hitung Klaim Asuransi Kendaraan Kamu! – CekAja

macam-macam asuransi kendaraan

Sulitnya pengurusan klaim asuransi sering kali menjadi momok tersendiri bagi pemilik polis asuransi kendaraan. Belum lagi dengan kegiatan yang padat, untuk mengklaimnya saja butuh waktu yang tidak sedikit. Sebagai pemegang polis yang baik, kita wajib mengikuti prosedur yang ada dengan baik. Prosesnya pun tak boleh sembarangan proses. Kelengkapan barang kita pun di periksa secara detail. Salah satu saja kurang, jangan harap klaim asuransi kendaraan kita juga lancar. Ini sama halnya dengan jika kita tidak minum air putih setelah makan, maka semua proses pencernaan dalam tubuh terhambat. Maka dari itu inilah untuk kamu agar mengetahui cara hitung klaim asuransi kendaraan.

Saat melakukan proses klaim asuransi kendaraan, ada biaya resiko atau own risk di singkat OR yang besarnya tergantung kebijakan perusahaan asuransi serta sudah di atur oleh OJK yaitu sebesar Rp. 300.000 untuk kejadian yang di alami nasabah. Untuk mengklaim kendaraan, kita harus memfoto bagian kendaraan yang rusak. Hal ini menjadi penting karena bisa menjadi bukti bagi pemegang polis untuk memperbaiki mobil. Ini beberapa proses umum yang harus dilakukan antara lain:

  1. Lengkapi surat-surat yang ada. Hubungi pihak asuransi dan persiapkan dokumen-dokumen penting dalam pengajuan klaim. Surat-surat penting yang harus digunakan antara lain surat polis asuransi, SIM, KTP, dan juga surat keterangan kepolisian. Namun apabila  kendaraan rusak parah dalam suatu kecelakaan atau terkena tindakan kriminal.
  2. Setelah semua surat-surat lengkap, bawa kelengkapanya ke bengkel-bengkel yang bekerjasama dengan pihak asuransi yang anda gunakan. Jangan sekali – sekali membawa ke bengkel yang tidak bekerjasama dengan pihak asuransi yang anda ajukan karena asuransi anda akan di tolak.
  3. Setelah klaim di ajukan, anda akan di suruh untuk mengisi formulir denga lengkap dan jelas. Formulir yang di isi biasanya mengenai data kecelakaan secara detail baik jam maupun tempatnya. Untuk itu isi sesuai dengan kejadian yang terjadi dengan sebenar-benarnya. Jika tidak pihak bengkel akan tahu apakah anda berbohong atau tidak. Jika tidak klaim anda di tolak.

Setelah semua selesai, kita segera menanyakan kepada pihak bengkel apakah lama atau tidak kendaraan kita di perbaiki. Karena prosedurnya sesuai dengan kondisi kendaraan. Apakah parah atau tidak. Untuk kerusakan kecil, maka pengerjaanya hanya memakan waktu satu sampai dua hari saja. Jika parah maka prosesnya memakan waktu berminggu-minggu. Namun kabar baiknya kini klaim asuransi anda akan di permudah oleh cekaja.com dengan peforma yang maksimal. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika bingung untuk mengklaim asuransi yang sudah anda buat di portal ini. Cukup dengan cara bersantai di rumah sambil menikmati cemilan pun anda sudah bisa melakukan itu semua di satu web. Kunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan . Kami berharap anda puas dengan pelayanan kami.

Tinggalkan Balasan