Senin, Agustus 19, 2019
Home > Kartu Kredit > Trik Berhemat dengan Memanfaatkan Kartu Kredit
kpr cimb niaga

Trik Berhemat dengan Memanfaatkan Kartu Kredit

Trik Berhemat dengan Memanfaatkan Kartu Kredit

Banyak orang menganggap bahwa penggunaan kartu kredit membuat gaya hidup cenderung boros. Padahal anggapan tersebut tidak selalu benar. Kini, Anda leluasa memilih kartu kredit promo terbaik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda hanya perlu memilih dan menggunakannya secara cermat untuk memaksimalkan upaya penghematan.

Beberapa trik berikut ini harus Anda praktikkan agar tetap hemat ketika menggunakan kartu kredit:

Memanfaatkan Promo Cicilan 0%

Saat ini, banyak kartu kredit yang menyajikan promo cicilan 0% bagi para penggunanya. Anda patut memanfaatkan promo tersebut jika ingin membeli barang elektronik atau produk kebutuhan rumah tangga lainnya. Sehingga Anda tak akan terbebani dengan bunga cicilan yang terlalu tinggi. Asalkan Anda membayar cicilan secara tepat waktu, Anda tak akan dibebani oleh denda akibat keterlambatan pembayaran.

Jangan Lupa dengan Poin Reward

Hampir semua produk kartu kredit memiliki fasilitas poin reward yang bisa diperoleh setiap kali transaksi. Semakin banyak transaksi keuangan yang Anda lakukan, maka semakin besar jumlah poin reward yang dapat Anda kumpulkan. Biasanya poin reward tersebut bisa ditukarkan dengan beragam hadiah seperti voucher, aneka produk elektronik, dan barang-barang lainnya. Jangan lalai mengecek jumlah poin reward agar poin tersebut tidak telanjur hangus pada jangka waktu tertentu.

Mencari Tahu tentang Masa Tenggang Kartu Kredit

Ada produk kartu kredit tertentu yang memiliki masa tenggang (grace period) pasca digunakan. Masa tenggang tersebut berlangsung 20 hingga 45 hari sejak transaksi. Nilai bunga pada masa tenggang relatif lebih kecil dibandingkan dengan bunga pada waktu lainnya. Anda pun bisa menghemat pengeluaran bila langsung melunasi penggunaan kartu kredit pada masa tenggang.

Cermat Mengatasi Berbagai Promo

Selain poin reward, ada pula promo menarik lainnya yang bisa didapatkan jika bertransaksi dengan kartu kredit. Sejumlah restoran, kafe, dan berbagai merchant kerap menyajikan promo diskon atau cash back pada periode tertentu. Nominal diskonnya pun bervariasi, mulai dari 10% hingga 40%. Anda dapat menghemat pengeluaran secara maksimal jika jeli memanfaatkan promo-promo tersebut. Bahkan, sejumlah toko online besar dan layanan akomodasi online juga mulai gencar menghadirkan promo yang sama.

Kalau Anda masih bingung menentukan produk kartu kredit terbaik, cobalah membandingkannya terlebih dahulu di website CekAja.com. Karena CekAja.com memiliki fitur perbandingan kartu kredit yang netral dan praktis. Hasil perbandingan dari CekAja.com akan menjadi referensi yang tepat untuk Anda. Mari memanfaatkan CekAja.com agar bisa memiliki kartu kredit sesuai kebutuhan Anda.

 

Tinggalkan Balasan