Jumat, September 20, 2019
Home > info > Tips Anti Gagal Saat Pengajuan Pinjaman Dana Cepat
kpr cimb niaga

Tips Anti Gagal Saat Pengajuan Pinjaman Dana Cepat

Pada dasarnya setiap orang memiliki kebutuhannya masing-masing. Meskipun sudah berhemat dan berusaha menyisihkan pendapatan dengan cara menabung, namun ada kalanya Anda terjebak pada situasi yang tak teruga. Misalnya harus segera membayar cicilan rumah, mobil yang tiba-tiba rusak dan butuh diservis, atau harus menjalankan perawatan intensif karena menderita penyakit parah.

Kebutuhan-kebutuhan tersebut juga dapat dipenuhi dengan melakukan pengajuan pinjaman dana cepat kepada lembaga keuangan yang tepat serta terjamin kredibilitasnya. Lalu, agar tidak salah pilih lembaga pinjaman dana cepat, ada baiknya Anda mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan.

Jangan asal pilih dan berakhir pada lembaga abal-abal. Selain itu saat memutuskan untuk melakukan pinjaman dana cepat, pastikan Anda berkomitmen untuk membayar angsuran pinjaman tersebut dengan sebaik mungkin.

Berikut ini adalah tips agar pengajuan pinjaman dana cepat yang Anda ajukan dapat cair tepat waktu dan tidak ditolak. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Tentukan Tujuan Anda Mengajukan Pinjaman Dana Cepat

Saat mengisi aplikasi pengajuan pinjaman dana cepat, isilah tujuan Anda meminjam dana dengan jelas. Semua alasan yang Anda berikan harus jelas dan tidak mengada-ada. Hal ini penting, karena bagi pemberi pinjaman dianggap sebagai modal ‘kepercayaan’ telah memberikan pinjaman dana cepat.

Memilih Lembaga Pinjaman Dana Cepat

Supaya pinjaman dana cepat Anda terkabul dan tidak ditolak, sebaiknya pilih lembaga yang memiliki kredibilitas baik. Cek dan pastikan lembaga yang Anda pilih sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini penting agar Anda terhindar dari penipuan pinjaman dana cepat.

Lihat Kemampuan Anda

Cek kemampuan Anda untuk mengangsur pinjaman dana cepat. Jangan meminjam di luar batas kemampuan Anda. Jumlah angsuran maksimal adalah 30% dari total penghasilan Anda setiap bulannya. Hindari meminjam dana cepat dengan angsuran yang lebih dari itu, karena dapat mengakibatkan gagal angsur sehingga akan memengaruhi catatan kredit Anda.

Baca Semua Syarat dengan Teliti

Saat mengajukan pinjaman dana cepat, pastikan untuk membaca semua syarat yang diajukan lembaga pemberi pinjaman. Seperti keharusan melampirkan dokumen KTP, KK, Kartu NPWP, rekening koran, dan keterangan penghasilan.

Cantumkan dokumen tersebut dengan jelas. Jika memang harus mengirimnya secara online, pastikan untuk mengirim dokumen dengan kualitas gambar yang jelas. Syarat yang dipenuhi saat melakukan pengajuan pinjaman dana cepat akan mempercepat proses pengajuan dan yang tidak kalah penting, risiko gagal dan ditolak pun semakin kecil.

Perhatikan Waktu Mengajukan Pinjaman Dana Cepat

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya ialah saat melakukan pengajuan pinjaman dana cepat pastikan untuk memerhatikan waktu pengajuan. Hindari mengajukan saat hari libur atau Sabtu, karena kemungkinan pengajuan Anda akan ditolak dan tidak segera dicek. 

Waktu terbaik untuk mengajukan pinjaman dana cepat adalah hari Senin sampai Jumat, antara pukul 10.00-15.00 WIB. Mengajukan pengajuan pinjaman dana cepat saat jam kerja akan meningkatkan kemungkinan pinjaman Anda segera cair.

Kebutuhan memang tidak akan semakin sedikit. Seiring bertambahnya usia, maka kebutuhan Anda pun semakin meningkat. Maka sangat penting untuk mengatur keuangan. Bijaklah dalam mengolah keuangan dan bisa membedakan mana kebutuhan dan keinginan. Selalu sisihkan penghasilan Anda setiap bulannya, untuk menyiapkan dana darurat.

Lantas agar tidak salah langkah dalam mengatur keuangan, terutama mengenai masalah pinjaman dana cepat, jangan ragu untuk mengecek http://cekaja.com/kredit/. Karena semua informasi seputar keuangan tersaji lengkap di sana.

Tinggalkan Balasan