Friday, July 28, 2017
Home > Bisnis > Sembari Menunggu Panggilan Kerja, Tekuni 4 Kerja Freelance

Sembari Menunggu Panggilan Kerja, Tekuni 4 Kerja Freelance

Sembari Menunggu Panggilan Kerja, Tekuni 4 Kerja Freelance

Mencari lowongan kerja freelance atau paruh waktu kerap dilakukan oleh siapa saja yang memerlukan penghasilan tambahan ataupun karena alasan lain. Pekerjaan sampingan ragamnya ada banyak dan bisa dilakoni oleh siapa saja asalkan memiliki kemudahan mengikuti jam kerja yang diberlakukan. Pelaku kerja paruh waktu ini adalah mereka yang statusnya masih menganggur, sehingga dijadikan kegiatan pengisi waktu luang sekaligus mengisi kantong. Sembari menunggu panggilan kerja datang sehingga kebutuhan tetap terpenuhi.

Keuntungan Menekuni Kerja Paruh Waktu

Lulusan universitas atau Sarjana memang jumlahnya tidak sedikit dan sebagian besar mengalami masa menjadi pengangguran lumayan lama. Persaingan mendapatkan pekerjaan idaman dengan lowongan yang tidak sebanding membuat pengangguran menumpuk. Sehingga setelah ijazah diterima jangan lupa banyak ikhtiar dan berdoa supaya pekerjaan pertama siap merengkuh masa depan Anda. Selagi menunggu adanya panggilan manfaatkan waktu yang dimiliki untuk menekuni pekerjaan paruh waktu.

Menekuni pekerjaan ini terbilang menguntungkan, sehingga layak dilakukan oleh siapa saja yang memang belum memiliki pekerjaan tetap. Keuntungan yang diberikan antara lain:

  • Menghindari stress sebab setelah sibuk di kampus dan menganggur kerap membuat depresi, karena ada pekerjaan maka stress bisa dihindari.
  • Membantu menjaga kantong tetap berisi, syukur-syukur isinya padat jika kerja paruh waktu yang didapat hasilnya lumayan.
  • Mendapatkan pengalaman di dunia non perusahaan dan bisa menjadi nilai tambah saat melamar pekerjaan nanti.

Jenis Kerja Paruh Waktu yang Mudah Dilakoni

Memilih kerja freelance baiknya yang dianggap mudah untuk ditekuni supaya hasilnya maksimal dan Anda bisa mengerjakan aktifitas lainnya, seperti mencari kerja. Nah, jenis kerja paruh waktu berikut bisa dijadikan pilihan:

  1. Bekerja sebagai penulis lepas,

Bagi siapa saja yang tertarik dengan hiruk-pikuk dunia menulis maka bisa mencari pekerjaan paruh waktu sebagai penulis. Anda bisa menawarkan jasa menulis artikel untuk blog ataupun website yang ternyata ketika ditekuni hasilnya lumayan. Menariknya lagi pekerjaan satu ini bisa Anda tekuni di rumah sehingga hemat waktu dan tenaga.

Baca juga: Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Spek Tinggi

  1. Memanfaatkan hobi fotografi,

Suntuk menunggu handphone berdering dari perusahaan yang beberapa hari lalu Anda kirimkan lamaran pekerjaan? Daripada sibuk dengan perasaan suntuk tersebut baiknya mencari kegiatan bermanfaat, salah satunya memanfaatkan hobi fotografi. Seni fotografi sampai kapan pun akan banyak diminati untuk membantu mengabadikan momen istimewa. Seperti pre wedding, pernikahan, khitanan, syukuran, dan sebagainya. Dibanding kamera di rumah menjadi rongsokan manfaatkan untuk mendapat penghasilan sementara.

  1. Menjadi seorang driver online,

Zaman sekarang banyak pelaku usaha menyediakan fasilitas atau layanan transportasi online, mulai dari ojek motor sampai taksi. Anda punya kendaraan di rumah dan sudah punya SIM? Manfaatkan aset tersebut untuk melamar sebagai driver online yang jika diperhatikan penghasilan yang diberikan terhitung lumayan. Pekerjaan ini tidak menuntut Anda nongkrong di suatu lokasi, cukup di rumah saja dan menunggu ada konsumen membutuhkan jasa Anda.

  1. Menjual karya desain grafis,

Apabila Anda kuliah di jurusan desain grafis dan familiar dengan program komputer di bidang tersebut. Selagi menunggu adanya panggilan kerja ada baiknya keahlian yang berharga ini dimanfaatkan. Anda bisa menerima jasa pembuatan logo, editing foto, mendesain sebuah gambar, dan lain sebagainya. Jasa ini dihargai lumayan terlebih jika hasil kerja Anda memang dikatakan bermutu. Banyak orang berminat memakai jasa satu ini sehingga menjadi salah satu kerja freelance yang menguntungkan dan mudah untuk dijalankan.