Minggu, Agustus 25, 2019
Home > info > Simak Ciri-Ciri Oknum yang Melakukan Penipuan Kredit Motor Murah Ini
kpr cimb niaga

Simak Ciri-Ciri Oknum yang Melakukan Penipuan Kredit Motor Murah Ini

Simak Ciri-Ciri Oknum yang Melakukan Penipuan Kredit Motor Murah Ini

Bertambahnya usia memang selalu berbanding lurus dengan bertambahnya kebutuhan seseorang baik kebutuhan sehari–hari maupun kebutuhan tertentu lainnya. Salah satunya adalah memiliki kendaraan pribadi seperti sepeda motor. Bukan hanya seorang laki–laki pekerja saja yang membutuhkan kendaraan bermotor, tetapi juga seorang ibu–ibu untuk mengantar anaknya ke sekolah, seorang mahasiswa untuk kuliah, seorang ojek online, dan banyak lagi. Rasa–rasanya setiap orang memang wajib memiliki minimal satu kendaraan bermotor. Hmm, bagaimana jika Anda tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli motor? Tenang, sekarang banyak kreditur yang menyediakan kredit motor murah.

Benarkah? Ya, ini adalah kabar gembira untuk Anda yang ingin segera memiliki sebuah sepeda motor impian. Zaman sekarang, menemukan kreditur–kreditur di jagat raya bukanlah hal yang sulit. Namun, perlu Anda ketahui bahwa banyak juga oknum yang pura–pura menjadi penyedia jasa kredit motor murah yang berujung pada penipuan.

Supaya terhindar dari hal–hal yang dapat merugikan Anda, sangat perlu untuk Anda membekali diri tentang ciri–ciri oknum–oknum yang memiliki niat melakukan penipuan. Apa saja ya? Ini dia!

 

  • Persyaratan pengajuan kredit motor yang tidak ketat

 

Ketika Anda akan mengajukan kredit motor, pasti kreditur akan menanyakan kelengkapan persyaratan dari Anda. Bahkan tidak hanya itu. Setelah dicek dan ternyata berkas sudah lengkap, kreditur akan secara teliti mengecek gaji Anda, keabsahan dokumen, riwayat kredit, dan hal–hal lain sehingga sedikit lebih rumit.

Beda halnya jika kreditur Anda memiliki motif untuk menipu. Ia akan mengabaikan kelengkapan dokumen. Dan kelakuan paling mencolok adalah mereka akan memaksa Anda untuk menjadi debitur. Maka waspadalah!

 

 

  • Meminta sejumlah uang untuk mencairkan dana

 

Ini nih hal janggal yang kedua. Penipu akan meminta sejumlah uang padahal uang yang Anda pinjam belum juga cair. Di perusahaan–perusahaan pengkreditan yang kredibel, hal ini tidak lazim lho. Tidak pernah ada biaya administrasi apalagi dalam jumlah yang cukup besar untuk mencairkan dana pinjaman. Jadi, jika ada yang seperti itu, sudah bisa dipastikan bahwa hal tersebut penipuan ya.

 

 

  • Tidak ada pengecekan riwayat kredit

 

Yang terakhir adalah tidak adanya pengecekan terhadap riwayat kredit calon debitur. Padahal, biasanya kreditur akan sangat ketat dalam mengecek riwayat kredit karena ditakutkan bahwa calon debitur memiliki catatan merah alias pernah mengalami masalah saat melakukan kredit di masa lalu. Hati–hati ya, cermat dan cerdaslah sebelum mengajukan kredit.

Nah, itulah tiga ciri–ciri kreditur yang memiliki niat untuk melakukan penipuan. Jangan sampai Anda menjadi korban penipuan berkedok apapun ya. Jika Anda memang benar–benar ingin mengajukan kredit motor murah, Anda bisa mempelajari tentang cara kerja, mekanisme, persyaratan, dan hal–hal lain terkait kredit motor dengan mengunjungi situs ini https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor. Semoga bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan