Tuesday, August 21, 2018
Home > Bank > Seluk Beluk Kartu Flazz BCA yang Wajib Diketahui Penggunanya
kpr cimb niaga

Seluk Beluk Kartu Flazz BCA yang Wajib Diketahui Penggunanya

Seluk Beluk Kartu Flazz BCA yang Wajib Diketahui Penggunanya

Kartu Flazz BCA bukan lagi produk baru dari Bank BCA. Sayangnya, ada saja yang masih belum tahu dan paham tentang kartu sakti ini. Lebih baik tahu dulu, daripada salah dan justru rugi.

Tujuan dibuatnya kartu Flazz BCA memang untuk memudahkan penggunanya dalam bertransaksi dan bertransportasi. Kartu sakti ini bisa melakukan pembayaran bahkan dengan nominal kecil yaitu Rp 2.000. Jika dulu mengeluarkan sebuah kartu untuk melakukan transaksi dalam jumlah kecil seperti ini dianggap norak, tapi sekarang justru dianggap wajar dan bisa dimaklumi. Trend sudah berubah, bahkan dengan nominal kecil pun tidak salah menggunakan kartu multifungsi ini.

Kemudahan dalam bertransportasi pun dijamin. Kartu Flazz BCA kini bisa digunakan di seluruh tol di Indonesia. Transportasi umum seperti Transjakarta, Transjogja dan Commuter Line Jabodetabek pun pembayarannya bisa menggunakan kartu Flazz BCA. Praktis bukan? Bagi Anda yang kini semakin menjadi orang yang malas atau punya berbagai alasan untuk tidak ke ATM, Anda pasti merasa terselamatkan dengan adanya e-money ini.

Pinjaman Uang Online

IDR
IDR
Untuk bunga fixed 5 tahun, minimum tenor adalah 7 tahun

Baca juga: Cara Membuat Kartu Kredit BCA Cepat Via Online

Kartu Flazz BCA bisa Anda isi ulang dengan jumlah minimal Rp 20.000 dan maksimal Rp 1.000.000. Bagi Anda yang tertarik dan baru berniat menggunakan kartu ini, ada beberapa ketentuan yang harus Anda ketahui, yaitu:

  • Ketentuan umum
  1. Kartu Flazz BCA bisa dipindahtangankan ke pihak manapun
  2. Tujuan pemakaian kartu Flazz BCA adalah yang bersifat transaksi
  3. Berbeda dengan ATM, kartu Flazz tidak memerlukan PIN atau tanda tangan, karena itulah dapat dipindahtangankan ke pihak mana saja
  4. Jika kartu hilang, BCA tidak bisa melakukan pemblokiran
  5. Transaksi bisa dilakukan jika saldo dalam kartu mencukupi
  6. Syarat ditentukan langsung oleh pihak BCA, sehingga bisa diubah sesuai keperluan. Namun sebelum melakukan pengubahan, akan ada pemberitahuan terlebih dulu kepada nasabah. Baca juga: 4 Alasan Layanan Bank BRI Kredit Selalu Diserbu Nasabah
  7. Kartu Flazz tidak termasuk dalam simpanan seperti yang dimaksudkan oleh undang-undang, sehingga dana atau saldo yang ada di kartu Flazz tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
  8. Kartu Flazz juga memiliki masa berlaku, yaitu 10 tahun terhitung sejak transaksi top up terakhir dilakukan
  9. Sebagai pengguna, Anda berhak sewaktu-waktu mengakhiri pemakaian kartu flazz
  10. Jika Anda sebagai pengguna sewaktu-waktu menghentikan pemakaian kartu Flazz BCA atau masa berlaku habis dan masih ada sisa saldo di dalamnya, maka Anda bisa mendapatkan kembali dana yang tersisa. Caranya, dengan datang ke kantor cabang yang ditunjuk oleh BCA. Dana akan dikembalikan dengan cara ditransfer dengan jangka waktu selambat-lambatnya 12 hari kerja sejak pengguna menyerahkan kartu Flazz
  • Ketentuan umum
  1. Pengguna wajib menggunakan serta menjaga kartu Flazz sesuai aturan yang diberikan dalam panduan penggunaan kartu Flazz
  2. Kartu Flazz digunakan oleh pemegang kartu untuk melakukan transaksi dan cek saldo kartu Flazz

Tidak ada yang ingin terkena hal buruk selama menggunakan sebuah produk, namun jika Anda mengalami keluhan dan ingin menyampaikannya ke pihak BCA, lengkapi pengaduan Anda dengan fotokopi identitas diri dan dokumen pendukung. Pihak BCA akan menanggapi dan memproses keluhan Anda dengan segera.

Baca juga: Ragam Keuntungan Pinjaman KTA Bank DKI Bagi Nasabah

Semakin maju dan berkembang sebuah era, semakin dimudahkan manusia untuk hidup dan melakukan aktifitas. Kartu Flazz BCA berhasil membantu kita untuk hidup dengan mudah, dinamis, dan serba cepat terutama untuk bertransaksi dan bertransportasi. Setuju?