Rabu, Juli 17, 2019
Home > Pinjaman > Sedang Bingung Cari Dana Cepat? Ke sini Aja
kpr cimb niaga

Sedang Bingung Cari Dana Cepat? Ke sini Aja

cari dana cepat

Sedang butuh dana karena ada masalah darurat? Biasanya masalah darurat tersebut berhubungan dengan masalah yang menyangkut kesehatan (mendadak sakit, penyakit lama kambuh), kerusakan barang (kendaraan ditabrak, komputer rusak saat sedang ada tugas), maupun kebutuhan seperti membayar uang kontrakan atau kost. Meski dalam situasi normal Anda lebih baik menabung saja, dalam situasi seperti ini, cari dana cepat dari pihak lain adalah pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan.

Solusinya sebenarnya ada banyak asalkan Anda mau menjaga kepala tetap dingin dan tak panik duluan. Pilihan yang paling jelas adalah dengan menjual barang-barang yang Anda miliki. Namun kalau Anda merasa sayang dan masih ingin mendapatkan kesempatan untuk menyimpan kembali barang milik Anda tersebut, menggadaikan barang bisa jadi solusi cepat. Keuntungannya:

  • Proses pegadaian sangat mudah dan cepat. Anda tak perlu menunggu berhari-hari sampai dana turun, dan bisa mendapatkannya hari itu juga, ketika barang Anda sudah selesai dinilai harganya.
  • Jumlah angsuran untuk mengembalikan pinjaman juga bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda, tanpa harus berupa angsuran yang tetap, selama Anda mengembalikannya.
  • Tak ada biaya untuk administrasi maupun persyaratan yang rumit. Anda tinggal datang dan membawa barang yang akan digadaikan, kartu identitas, dan bukti kepemilikan, dan Anda sudah bisa membawa pulang dana.
  • Barang apa saja bisa digadaikan, dari ponsel, perhiasan, sampai bahkan sepatu Anda, selama ada nilainya.

Kalau di sekitar Anda tak ada tempat menggadaikan barang, alternatif lain cari dana cepat bisa dengan mengambil Kredit Tanpa Agunan (KTA). Banyak bank maupun lembaga kredit yang menawarkan sistem kredit ini, meski Anda tetap harus waspada dengan bunganya yang lebih tinggi dari kredit biasa. Namun dengan KTA bank BNI, Anda bisa:

  • Mendapatkan pinjaman cukup banyak dengan proses yang tak selama kredit agunan, karena tak ada barang jaminan yang harus diurus.
  • Persyaratannya juga cenderung lebih gampang, bahkan ketika Anda mengajukan pinjaman di bank sekalipun.
  • Anda tak perlu menjaminkan barang-barang yang Anda miliki, sehingga masih bisa dipakai.

Atau mungkin Anda tidak memerlukan pinjaman yang jumlahnya terlalu besar namun bisa dengan cepat diambil? Anda bisa memanfaatkan pinjaman online yang sekarang ini menjamur. Keuntungannya:

  • Bisa diakses dari banyak tempat, bahkan di luar kota sekalipun, selama kawasan tempat Anda berada masuk dalam layanan.
  • Anda juga bisa mengajukan permohonan kredit kapan saja, tanpa dibatasi waktu, dan tak perlu keluar rumah.
  • Prosesnya biasanya juga cukup cepat, antara 1 sampai 3 hari (maksimum). Syarat yang diminta juga tak sulit.
  • Waktu pembayaran biasanya juga lebih cepat, senada dengan jumlah pinjaman yang tak terlalu besar. Namun ini berarti Anda tak akan dibebani hutang berkepanjangan.

Alternatif lain bagi Anda yang ingin pinjaman tanpa agunan BNI dengan cepat adalah:

  • Pinjam dari keluarga atau teman Anda. Ini malah lebih mudah lagi, karena Anda tak perlu membayar bunga dan mereka sudah kenal Anda.
  • Menarik uang dari kartu kredit untuk Anda yang memilikinya. Bisa dilakukan bahkan ketika tabungan Anda menipis. Hanya bunganya besar dan dihitung harian.

Jadi, mana yang jadi pilihan Anda untuk cari dana cepat? Apakah menjual barang Anda? Menggadaikannya? Atau meminjam dari teman-teman Anda? Keputusan semuanya di tangan Anda. Selama Anda meminjam dalam jumlah yang wajar serta memiliki cara untuk mengembalikan dana pinjaman tepat waktu, permintaan Anda tak akan ditolak mentah-mentah. Lebih baik lagi jika riwayat kredit Anda juga bersih. Nah, Anda dapat mencoba mempertimbangkan untuk meminjam dana cepat melalui laman https://www.cekaja.com/kredit-dengan-agunan sebagai perbandingan saat ingi meminjam uang, yuk dicoba!

3 thoughts on “Sedang Bingung Cari Dana Cepat? Ke sini Aja

Tinggalkan Balasan