Selasa, Juni 18, 2019
Home > Kredit > Ragam Jenis Investasi yang Bisa Dimulai dari Modal Kecil
kpr cimb niaga

Ragam Jenis Investasi yang Bisa Dimulai dari Modal Kecil

Ragam Jenis Investasi yang Bisa Dimulai dari Modal Kecil

Ketika Anda membutuhkan sejumlah dana untuk hal-hal mendadak, Anda bisa mendapatkan kemudahan dari platform pinjaman online. Mengajukan pinjaman dana tunai cepat Denpasar dan kota-kota lainnya memang semakin praktis. Namun, Anda mesti segera melunasinya agar tidak terbebani dengan utang. Setelah terbebas dari utang, barulah Anda leluasa mengumpulkan uang untuk berinvestasi. 

Kini, Anda tak harus memulai investasi dengan modal besar. Beberapa jenis investasi berikut ini patut dilirik karena dapat dilakukan dengan modal kecil: 

Investor Platform Pinjaman Online 

Jangan hanya berpuas diri bila menjadi pihak peminjam dana di platform pinjaman online. Kalau sedang memiliki dana berlebih, tak ada salahnya bila Anda menggunakannya untuk berinvestasi. Proses meminjamkan dana melalui platform pinjaman online sangat praktis dan aman. Anda harus teliti memilih platform pinjaman online yang aman dan terdaftar di OJK. Sehingga Anda tak perlu merisaukan dana yang nantinya akan diinvestasikan. Investasi dana di platform pinjaman online bisa dimulai dari nominal satu juta rupiah. 

Investasi Logam Mulia 

Emas memang selalu menjadi pilihan investasi terbaik untuk jangka panjang. Jika Anda tak berencana menggunakan dana selama kurun waktu lebih dari 10 tahun, pilihlah emas untuk berinvestasi. Tak masalah kalau Anda tidak gemar menggunakan perhiasan. Karena Anda bisa memilih logam mulia sebagai investasi. Ukuran logam mulia sangat bervariasi, mulai dari satu gram. Sebaiknya Anda mengumpulkan uang terlebih dahulu untuk membeli logam mulia dengan ukuran agak besar. Sehingga ongkos sertifikatnya tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan harga logam mulia yang Anda beli. 

Investasi Reksadana 

Dahulu, investasi saham memang identik dengan aktivitas orang kaya. Namun, anggapan tersebut sudah mulai berubah seiring dengan perkembangan zaman. Anda bisa mulai berinvestasi reksadana dengan modal satu juta rupiah. Proses membuka rekening reksadana juga sangat praktis. Nanti, Anda bisa menambah jumlah investasi reksadana secara bertahap sesuai dengan kemampuan finansial Anda. 

Deposito 

Banyak orang enggan berinvestasi deposito karena bunganya terlalu kecil. Padahal, deposito bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sibuk beraktivitas. Anda tak perlu mengamati pergerakan dana seperti halnya investasi reksadana atau saham. Jika Anda memiliki dana mengendap sebesar 10 juta rupiah saja, Anda sudah bisa memulai investasi deposito. Hasil dari bunga deposito bisa diakumulasikan dengan dana pokok supaya nilainya terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. 

 Jadi, manakah jenis investasi yang paling cocok untuk Anda? 

Jangan tunggu sampai banyak uang untuk mulai berinvestasi. Mulailah dari sekarang agar bisa mendapatkan banyak keuntungan di masa mendatang. Untuk mengetahui tentang investasi lebih lanjut silahkan berkunjung ke https://www.cekaja.com/kredit .

Tinggalkan Balasan