Rabu, Juli 17, 2019
Home > Modal Usaha > Pinjaman Uang untuk Modal Usaha Tanpa Ribet!
kpr cimb niaga

Pinjaman Uang untuk Modal Usaha Tanpa Ribet!

Pinjaman Uang untuk Modal Usaha

Memulai usaha memang gampang-gampang susah. Tidak hanya tekad dan kemauan kuat yang bisa mengantarkanmu pada kesuksesan. Namun modal usaha juga menjadi bahan bakar dalam mengembangkan usaha. Di Indonesia sendiri banyak tempat atau lembaga yang menyediakan pinjaman uang untuk modal usaha. Beberapa jenis lembaga pinjaman uang untuk modal usaha seperti koperasi, bank, jasa pinjaman uang, BUMN dan masih banyak lagi lembaga yang menawarkan pinjaman uang untuk modal usaha.

Namun sebelum melakukan pinjaman uang untuk modal usaha, ada baiknya kita memahami dahulu, sudah berada di taraf manakah usaha kita? Mikro, Makro, Menengah atau di posisi mana. Hal ini, bisa menjadi landasan kita, mengapa pentingnya mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha. Jika saat ini, alasanya adalah hanya membutuhkan uang tersebut, alasan itu tidak kuat. Kita harus punya alasan kuat, agar bisa mengembalikan pinjaman yang telah kita ajukan pada lembaga yang kita tuju.

Berikut ini, tingkatan usaha, cek sudah dimana posisi usaha kamu, lalu barulah pikirkan mengapa kamu perlu ajukan pinjaman uang untuk modal usaha?

Tingkatan Usaha Mikro

Usaha Mikro ini sering diartikan sebagai usaha yang modalnya di bawah lima puluh juta. Pada tingkatan ini, usaha mikro digolongkan sebagai skala usaha dengan kebutuhan modal yang paling rendah. Pada tingkatan ini, sepertinya alasan yang logis untuk mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha adalah ingin mengembangkan usaha menjadi level yang lebih tinggi lagi. Lalu, pertanyaanya adakah planning atau perencanaan mu agar usaha bisa naik pada posisi yang lebih tinggi lagi? Jika, kamu yakin sudah memiliki perencanaan yang matang, kamu punya alasan kuat mengapa mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha. 

 

Baca juga: Tips Anti Gagal Saat Pengajuan Pinjaman Dana Cepat

 

Tingkatan Usaha Kecil

Tingkatan usaha kecil ini satu posisi di atas tingkatan usaha mikro. Ciri-ciri umumnya adalah modal usahanya di atas lima puluh juta namun tidak melebihi dua ratus juta. Jika usahamu berada di posisi ini, kemungkinan alasan yang membawamu mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha, menambah dan melengkapi aset serta membayar sumber daya manusia untuk melangkah ke tingkat yang lebih atas lagi.

Tingkatan Usaha Menengah

Usaha menengah satu tingkat dari usaha kecil. Pembedanya hanyalah di jumlah modal. Usaha yang dikategorikan menengah adalah usaha dengan modal di atas dua ratus juta dan di bawah lima ratus juta. Jika kamu berada di tingkatan ini, itu artinya, langkahmu mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha cukup tepat. Mengapa? Karena hanya selangkah lagi kamu bisa berada di tingkatan usaha besar.

Tingkatan Usaha Besar

Pada umumnya, tingkatan ini paling teratas sebagai pengusaha. Di tingkatan ini, itu artinya kebutuhan modal usaha kamu telah mencapai di atas lima ratus juta. Biasanya berupa industri, perusahaan nasional maupun internasional yang sudah memiliki ratusan bahkan ribuan karyawan dengan gaji yang UMR.

Di antara keempat posisi tersebut, berada di posisi manakah kamu? Tentukan kamu berada di tingkatan mana, lalu rencanakan berapa pinjaman uang untuk modal usaha yang kamu inginkan. Jika sudah, berikut referensi pinjaman uang untuk modal usaha tanpa ribet. Pertama, dari kementerian juga memberikan fasilitas pinjaman uang untuk modal usaha, caranya kamu tinggal buat proposalnya, ajukan melalui website dan tunggu hasilnya. 

Jika kamu tidak ingin menunggu lama dan ribet membuat proposal. Kamu bisa ajukan pinjaman uang untuk modal usaha di CekAja.com . Hanya dari rumah, bisa mengajukan angka atau jumlah modal usaha yang kamu inginkan. Ribuan orang sudah mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha, kamu langsung ke https://www.cekaja.com/small-business-banking/ aja.

Tinggalkan Balasan