Sabtu, Mei 25, 2019
Home > Pinjaman > Pinjaman Online Cepat Cair Jadi Solusi Masalah Keuangan
kpr cimb niaga

Pinjaman Online Cepat Cair Jadi Solusi Masalah Keuangan

Pinjaman online

Di jaman modern ini, keinginan untuk membeli barang-barang mewah seperti ponsel canggih atau kendaraan roda empat bukan hal yang sulit. Saat ini semakin banyak jasa pinjaman online yang menawarkan kemudahan. Tak hanya pinjam di bank konvensional atau koperasi saja, kini ada pilihan alternatif lain yakni pinjaman online cepat cair.

Sesuai dengan namanya, jaminan online dilakukan secara online baik proses pendaftaran maupun pencairan dana. Tak perlu meluangkan waktu untuk mengantre di bank, pengajuan dana online bisa dilakukan secara online dari mana saja. Banyak anak muda yang memilih pinjaman online untuk memenuhi kebutuhannya, karena dana bisa cair dengan mudah. Selain itu, syaratnya juga tidak ribet. Tapi, tak sedikit juga orang yang mengeluhkan mendapatkan pinjaman online dengan bunga tinggi. Alhasil di tengah-tengah merasa keberatan untuk membayar angsuran pinjaman plus bunganya.

Perhatikan Fakta Tentang Pinjaman Online Sebelum Mengajukannya

Sebelum Anda tertarik melakukan pinjaman online, sebaiknya pelajari terlebih dahulu beberapa fakta mengenai pinjaman online berikut ini.

1. Syarat mudah dan pencairan dana cepat

Pengajuan kredit identik dengan syarat yang ribet dan menunggu hasil survey beberapa hari terlebih dahulu sampai dana cair. Akibat sulitnya proses pinjaman di bank ini, banyak orang yang enggan mengajukan kredit. Namun, seiring perkembangan jaman membuat munculnya lembaga pinjaman online yang memberikan aturan syarat mudah dan dana yang langsung cair.

Dokumen yang dibutuhkan hanya identitas diri seperti KTP, KK dan Surat Nikah bagi yang sudah menikah. Jangan lupa sertakan foto. Ada beberapa pinjaman online yang tidak membutuhkan agunan. Namun, kekurangannya adalah batasan nominal jumlah pinjaman kecil. Jika Anda butuh dana lumayan banyak, sebaiknya pilih pinjaman online dengan agunan.

2. Bunga lebih besar dibandingkan bunga bank konvensional

Memang benar bahwa syarat dan pencairan dana lebih unggul pinjaman online. Akan tetapi, kelemahan kredit online ialah dikenakan bunga yang lebih tinggi dibandingkan kredit di bank konvensional. Bunganya sekitar 1 hingga 3 % per bulan. Bahkan, ada yang di luar kewajaran yakni hitungan bunganya per jam.

Baca juga: Samsung Galaxy M20 Gratis

3. Beberapa Lembaga Pinjaman Uang Tidak Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Banyak tempat pinjaman online yang memberikan aturan bunga sangat tinggi. Kebanyakan mereka adalah jasa pinjaman online yang belum terdaftar di OJK sehingga lepas dari pengawasan lembaga tersebut. Padahal, semestinya jasa pinjaman online harus di bawah pengawasan OJK sehingga suku bunga yang dipakai mengikuti aturan standard OJK.

4. Sistem Penagihan yang Kasar

Baru-baru ini ramai diberitakan bahwa penagihan pinjaman online kepada nasabah yang telat membayar angsuran berlangsung ngeri. Beberapa ada yang disertai dengan kekerasan. Tapi, tidak semuanya lembaga pinjaman online melakukan sistem penagihan seperti itu. Semua itu tergantung masing-masing tempat.

Agar mendapatkan kenyamanan saat mengajukan pinjaman instan online, pilihlah CekAja.com. Situs pinjaman online terpercaya ini sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Beragam jenis produk pinjaman online disediakan, baik yang tanpa agunan ataupun dengan agunan. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan dana darurat. Cek di sini https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan rinci mengenai pinjaman online yang mudah dan aman.

Tinggalkan Balasan