Jumat, Maret 22, 2019
Home > info > PAJAK STNK ONLINE
kpr cimb niaga

PAJAK STNK ONLINE

cara pinjam modal usaha di bank

Buat pemilik kendaraan bermotor sekarang sudah bisa melakukan perpanjangan pajak stnk online secara online. Ini merupakan terobosan baru untuk anda bisa melakukan pembayaran pajak STNK secara online tentunya ini akan sangat membatu sekali dan akan sangat memudahkan Anda yang memiliki segudang aktifitas dengan kesibukan yang menyita waktu sehingga anda tidak bisa untuk segera membayarkan pajak kendaraan anda tepat waktu sehingga anda memilih cara pintas melakukan pembayaran pajak kendaraan anda melalui calo atau agen biro pembayaran pajak agar proses pembayaran anda menjadi lebih mudah dan cepat.

Tentunya dengan teratasinya masalah yang menjadi kendala para pemilik kendaraan ini maka ada terobosan baru yaitu dengan membayar pembayaran pajak online. Maklum saja, karena sebelum ada aplikasi e-Samsat, ini para pemilik kendaraan sangat direpotkan untuk urusan memperpanjang STNK, anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk antre berjam-jam di kantor SAMSAT dan mesti tawar menawar dengan para calo atau biro jasa dalam urusan perpanjangan pajak STNK anda.

Meski demikian, tawar menawar yang dilakukan maka akan anda akan tertolong dengan inovasi baru dari pemerintah daerah ini dan sayangnya memang masih terbatas di beberapa provinsi saja.

Saat ini saya hanya mengetahui ada beberapa wilayah saja yang baru menggunakan sistem aplikasi e-Samsat ini.

INFO PAJAK KENDARAAN ONLINE MELALUI E-SAMSAT

Untuk langkah lain dalam pengecekan info pajak dan pembayaran pajak kendaraan kini sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasi e-Samsat milik sejumlah pemerintah daerah. Jika dulu pemilik kendaraan harus datang ke kantor SAMSAT untuk mengurus perpanjangan STNK , kini prosedur tersebut sudah bisa dilakukan secara online melalui e-Samsat. Nantinya diharapkan setelah ada inovasi terobosan ini tentu sangat memudahkan Anda y Maklum saja, sebelum ada aplikasi e-Samsat, untuk urusan memperpanjang STNK, kita bisa menghabiskan banyak waktu untuk antre berjam-jam di kantor SAMSAT. Anda pun akan terhindar dari para calo yang biasa menawarkan jasa perpanjangan STNK dan anda tidak perlu lagi repot-repot pergi ke biro jasa

Meski demikian, penerapan inovasi baru dari pemerintah daerah ini masih terbatas di beberapa provinsi saja. Nah, berikut adalah sejumlah aplikasi e-Samsat milik pemerintah daerah yang dapat membantu Anda untuk mengecek informasi pajak kendaraan sekaligus membayarnya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuat terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi e-Samsat. Untuk peluncuran aplikasi dan website e-Samsat DKI Jakarta ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin mengecek data kendaraan serta berapa jumlah besar pajak tahunan yang harus dibayarkan. Dengan adanya aplikasi-aplikasi e-Samsat di atas, tentu tidak ada lagi alasan untuk menunda lagi untuk pembayar pajak kendaraan “orang pintar bayar pajak lohyuk bayar pajak anda.

Untuk info lebih lengkapnya Anda dapat membaca artikelnya pada link sebagai berikut https://www.cekaja.com/info/cara-perpanjang-stnk-online/

Tinggalkan Balasan