Senin, Agustus 19, 2019
Home > Kartu Kredit > Mengungkap Mitos Keliru seputar Penggunaan Kartu Kredit
kpr cimb niaga

Mengungkap Mitos Keliru seputar Penggunaan Kartu Kredit

Mengungkap Mitos Keliru seputar Penggunaan Kartu Kredit

Tingkat penetrasi kartu kredit di tanah air memang semakin meningkat. Namun, sebenarnya masih banyak masyarakat yang ragu menggunakan produk finansial tersebut. Padahal, prosedur pengurusan kartu kredit termudah bisa dilakukan secara praktis dan hemat waktu. Peluang pengajuan kartu kredit diterima pun akan semakin besar.

Beberapa mitos keliru berikut ini masih banyak dipercaya sehingga membuat masyarakat enggan menggunakan kartu kredit:

Kartu Kredit Membuat Anda Terlilit Bunga

Anggapan tentang bunga kartu kredit yang rentan membuat Anda terlilit utang tentu tidak sepenuhnya benar. Sekarang, bunga kartu kredit semakin kompetitif. Anda pun leluasa memilih kartu kredit dengan bunga terendah. Kalau Anda senantiasa membayar tagihan kartu kredit sampai tuntas, Anda tak akan direpotkan dengan bunga kartu kredit yang membengkak. Setelah dilunasi, limit kartu kredit pun akan kembali maksimal sehingga Anda leluasa menggunakannya.

Gaya Hidup Makin Boros dengan Kartu Kredit

Gaya hidup hemat atau boros tidak ditentukan oleh penggunaan kartu kredit. Asalkan Anda bisa mengendalikan keinginan untuk berbelanja secara berlebihan. Anda tentu tak harus menggunakan kartu kredit terus menerus untuk berbagai transaksi. Alangkah lebih baik jika Anda menggunakan kartu kredit bila ada promo dan penawaran menarik lainnya. Sehingga Anda pun akan terhindar dari perilaku boros.

Kartu Kredit Menunjang Gaya Hidup Mewah

Pada dasarnya, gaya hidup Anda tak boleh terpengaruh oleh keberadaan kartu kredit. Ketika sudah memiliki kartu kredit, bukan berarti Anda bebas berbelanja barang-barang mewah secara tak terkendali. Sebab Anda harus tetap melunasi tagihan kartu kredit yang kian membengkak. Jangan sampai nanti Anda terlilit utang karena menggunakan kartu kredit secara berlebihan hingga tak mampu melunasinya.

Hanya Karyawan Tetap yang Boleh Punya Kartu Kredit

Dahulu, salah satu syarat pengajuan kartu kredit adalah status pekerjaan sebagai karyawan tetap. Namun syarat tersebut kini bersifat lebih fleksibel. Para pebisnis maupun freelancer juga punya kesempatan yang sama untuk memiliki kartu kredit. Asalkan syarat kelengkapan dokumen dan penghasilan tetap sudah dipenuhi saat akan mengajukan permohonan kartu kredit. Biasanya pihak bank membutuhkan informasi dari rekening koran sebagai salah satu syarat mutlak.

 

Setelah mengetahui mitos keliru seputar kartu kredit, Anda pasti tak ragu lagi memiliki kartu kredit untuk mempermudah berbagai transaksi. Manfaatkan informasi perbandingan dari CekAja.com agar Anda bisa menentukan pilihan kartu kredit sesuai kebutuhan. Karena CekAja.com akan memperlihatkan hasil perbandingan yang netral. Memilih kartu kredit tak akan bikin bingung lagi sejak Anda mencari perbandingannya di CekAja.com.

Ingat kartu kredit, ingat CekAja.com.

 

Tinggalkan Balasan