Jumat, Desember 14, 2018
Home > Pinjaman > Lebih Mengenal Serba-serbi Pinjaman Online Tanpa Jaminan
kpr cimb niaga

Lebih Mengenal Serba-serbi Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Pinjaman Dana Cepat Cair 1 Jam

Memang ada kalanya kita sangat membutuhkan pinjaman dana atau dana tambahan untuk beragam kebutuhan, baik kebutuhan produktif ataupun konsumtif. Kebutuhan produktif seperti contohnya untuk modal usaha ataupun tambahan modal, kebutuhan konsumtif yang cukup beragam seperti biaya pengobatan, pendidikan, pernikahan, bahkan untuk liburan dan keperluan pribadi lainnya. Saat ini, salah satu produk pinjaman yang sedang cukup digemari terutama di kalangan masyarakat wilayah kota besar adalah pinjaman online tanpa jaminan, yaitu produk pinjaman uang tunai yang dilakukan secara online dan tidak menggunakan agunan apapun sebagai jaminan. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai produk ini, simak serba-serbi nya berikut ini:

1. Pengertian pinjaman online.

Pinjaman online merupakan sebuah produk pinjaman yang sudah terintegrasi dengan teknologi modern karena semua proses mulai dari pengajuan hingga persetujuan, semuanya dilakukan secara online atau melalui konfirmasi lewat SMS atau telepon. Dalam artian antara debitur dan kreditur tidak bertatap muka secara langsung, kecuali jika kebetulan ada kepentingan untuk survey lebih dalam mengenai kebenaran data yang diunggah oleh calon debitur atau nasabah.

2. Syarat dan ketentuan.

Pinjaman online tanpa agunan tidak jauh berbeda dengan produk pinjaman tunai lainnya yang mewajibkan Anda untuk mengisi formulir identitas dan data-data lainnya. Bedanya, formulir pinjaman online tentu saja juga berbentuk form digital yang diakses melalui website resmi situs online tersebut. Hanya saja, persyaratan administratif dari pinjaman online tidak sesulit atau sebanyak jika mengajukan di bank atau jasa keuangan lainnya. Paling-paling hanya diminta menyertakan scan KTP asli saja.

Pinjaman Uang Online

IDR
IDR
Untuk bunga fixed 5 tahun, minimum tenor adalah 7 tahun

Baca Juga: 4 Hal Yang Mempengaruhi Pinjaman Uang Bekasi

3. Proses pengajuan dan persetujuan.

Proses pengajuan pinjaman online terbilang cukup mudah dan tidak memusingkan seperti jika meminjam uang secara konvensional. Anda dapat melakukan pengajuan permohonan pinjaman kapanpun dan dimanapun selama ada koneksi internet dan gadget seperti smartphone atau komputer.

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah membuka situs pinjaman, melakukan simulasi atau kalkulasi pinjaman dengan cara memilih besaran nominal dan jangka waktu pinjaman sehingga diketahui jumlah pengembalian pinjaman, setelah itu isi data diri dan unggah persyaratan lain yang diminta semisal scan KTP atau sejenisnya, setelah itu submit dan tunggu proses selanjutnya, yaitu identifikasi. Jika Anda berhasil lolos tahap identifikasi, maka Anda akan dihubungi untuk proses verifikasi melalui telepon atau SMS. Setelah proses ini, jika Anda lolos lagi, maka Anda akan diberi konfirmasi kembali kapan dana pinjaman Anda akan cair.

4. Keunggulan pinjaman tanpa jaminan online

Produk pinjaman apa saja, tak terkecuali pinjaman online tanpa jaminan seperti ini juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dari berbagai segi, pinjaman online sebenarnya cukup unggul jika dibandingkan dengan produk pinjaman konvensional karena proses pengajuannya cukup mudah dan cepat, dapat dilakukan dimana saja dan proses pencairan dana yang cepat, bisa dilakukan dalam waktu hitungan jam hingga maksimal 2-3 hari saja serta dana yang Anda terima dapat penuh sesuai nominal yang diisikan saat pengajuan.

5. Kelemahan pinjaman online.

Tidak dipungkiri ada beberapa kelemahan dari pinjaman online tanpa jaminan, pertama limit pinjaman yang masih rendah, bahkan tidak lebih dari 3 juta rupiah. Kedua tidak sembarangan orang dapat memperoleh pinjaman tunai online seperti ini. Yang ketiga adalah pinjaman tanpa jaminan online ini belum dapat mencakup semua wilayah. Hanya di wilayah-wilayah tertentu saja seperti kota-kota besar dan wilayah sekitarnya. Jadi tidak semua dapat menikmati pinjaman online seperti ini.

Tinggalkan Balasan