Friday, April 20, 2018
Home > Blogging > Inilah Masjid yang Bersejarah dan Menjadi Masjid Terbesar Di Dunia
kpr cimb niaga

Inilah Masjid yang Bersejarah dan Menjadi Masjid Terbesar Di Dunia

Inilah Masjid yang Bersejarah dan Menjadi Masjid Terbesar Di Dunia

Bagi anda umat muslim, tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan suatu tempat yang bernama Masjid. Ya masjid merupakan salah satu nama tempat Ibadah bagi umat muslim. Masjid merupakan tempat suci, bahkan dikatakan juga sebagai rumah Allah. Mengagungkan dan memelihara masjid tentunya merupakan suatu hal yang bersifat keniscayaan. Di dalam pembahasan kali ini penulis akan membahas tentang Masjid, maka bagi kamu yang penasaran tentang Masjid terbesar di dunia serta sejarahnya, dan itu masjid apa saja, maka yuk simak yang akan penulis sampaikan di bawah ini.

Selain tempat ibadah, masjid juga dapat dijadikan ajang bertemunya sesama umat muslim hingga mempeerat tali persatuan umat. Orang-orang yang datang ke masjid tentunya adalah orang-orang yang akan melakukan ibadah, oleh karena itu masjid disebut sebagai tempat suci. Seiring perkembangan jaman, masjid telah dibangun semenarik mungkin. Selain itu juga, keunikan dari beberapa masjid selain dari segi fisiknya atau bangunannya, adalah latar belakang sejarahnya. Oleh karena itu ada beberapa masjid yang bisa dikatakan bersejarah dan masjid terbesar di dunia.

3 Masjid Bersejarah dan Terbesar di Dunia

Di bawah ini penulis akan menyampaikan informasi mengenai masjid yang menyandang gelar masjid bersejarah dan terbesar dengan cakupannya adalah dunia. Bagi kamu yang sudah penasaran, inilah dia 3 (tiga) masjid tersebut:

Pinjaman Uang Online

IDR
IDR
Untuk bunga fixed 5 tahun, minimum tenor adalah 7 tahun
  1. Masjidil Haram

Yang menyandang gelar majid bersejarah dan terbesar adalah Masjidil Haram. Masjid ini terletak di kota Makkah, Arab Saudi yang menjadi kiblatnya umat muslim. Masjid ini merupakan masjid yang paling utama dari masjid-masjid lainnya. Adapun luas masjid ini adalah 4.008.020 meter persegi, dan luas tanahnya adalah 990,40 hektar, setidaknya itulah yang tercatat pada tahun 2016. Di masjid ini bisa menampung jamaah hingga mencapai 4000.000 (empat juta) jiwa.

Banyak umat muslim yang berbondong-bondong dan melakukan ibadah di sini. Khususnya Ibadah Haji. Masjid ini tidak pernah sepi, apalagi ada Ka’bah di dalamnya yang menjadi arah kiblat seluruh umat muslim dalam melaksanakan solat. Umat muslim dari segala penjuru dunia datang dan melaksanakan rukun islam yang terakhir, yaitu melaksanakan Ibadah haji. Jumlah jamaah haji semakin banyak, dan ini membuat Masjidil Haram setiap tahunnya selalu diperluas agar bisa menampung para jamaah haji.

  1. Al Masjid An Nabawi

Masjid An Nabawi yang terdapat di Madinah ini merupakan masjid bersejarah dan terbesar yang menempati posisi kedua setelah Masjidil Haram. Masjid inipun masih terletak di negara yang sama yaitu Saudi Arabia. Di dalam sejarah masjid ini adalah masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW, dan di dalam masjid ini pula Nabi Muhammad SAW dimakamkan. Untuk masjid ini bisa menampung hingga 1000.000 (satu juta) jiwa. Tentunya masjid ini memiliki sejarah yang sangat bermakna di dalam sejarah kebudayaan Islam.

  1. Masjid Al Aqsa

Masjid Al Aqsa adalah masjid yang terdapat di Palestina yang tepatnya adalah berada di kota lama Yarussalem. Masjid ini selain merupakan masjid yang besar di dunia, juga menjadi salah satu masjid yang memiliki latar belakang sejarah yang tidak dapat dilupakan . Dikatakan demikian karena masjid ini merupakan masjid  yang menjadi salah satu tempat terjadinya peristiwa Isra Mi’raj Nabi muhammad. Untuk kapasitas, masjid ini mampu menampung 5000 jiwa.

Itulah dia masjid yang menyandang gelar bersejarah dan menjadi masjid terbesar di dunia. Semoga apa yang telah penulis sampaikan di atas bermanfaat.