Tuesday, July 17, 2018
Home > Blogging > Mengetahui Lebih Jauh Mengenai Koinworks
kpr cimb niaga

Mengetahui Lebih Jauh Mengenai Koinworks

koinworks

Koinworks merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan sarana investasi peer to peer lending yang sedang naik daun, khususnya di kalangan anak muda. Perkembangan teknologi yang begitu pesat memudahkan Anda untuk menemukan beragam pilihan instrument investasi untuk memperoleh keuntungan di mana saja, kapan saja, dan siapa saja bisa melakukannya.

P2P Fintech Lending atau yang dulunya lebih dikenal dengan sebutan peer to peer lending merupakan salah satu instrument investasi yang sedang marak diperbincangkan seiring dengan terbitnya Peraturan OJK Nomor 77 / POJK.01 / 2016 yang mengatur kegiatan investasi online berupa peer to peer lending.

Peer to peer lending itu sendiri dapat dibilang sebagai salah satu instrument invesatsi yang cukup inovatif, kreatif, serta mampu merangkul khalayak luas karena kegiatan investasi ini terbuka bagi siapa saja. Tidak heran, peer to peer lending ini sangat populer di kalangan anak muda, terlebih dengan kemudahan – kemudahan yang diberikan.

Pinjaman Uang Online

IDR
IDR
Untuk bunga fixed 5 tahun, minimum tenor adalah 7 tahun

Adapun informasi lebih jauh mengenai peer to peer lending, mulai dari penjelasan mengenai definisinya, cara kerja, keuntungan, serta hal – hal lain yang perlu Anda ketahui dapat dibaca pada sub judul berikut ini.

 

Hal – Hal yang Perlu Diketahui Seputar Peer to Peer Lending

Peer to peer lending merupakan sarana berinvestasi yang sedang marak diperbincangkan dan dilakukan, khususnya oleh anak muda. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan peer to peer lending ini adalah Koinworks. Meski begitu, ada juga yang belum mengenal apa itu sebenarnya peer to peer lending.

Peer to peer lending dapat dikatakan sebagai sebuah kegiatan pinjam – meminjam uang yang dilakukan secara langsung melalui platform online antara dua pengguna di mana platform tersebut sudah disediakan oleh perusahaan penyedia layanan peer to peer lending itu sendiri, sehingga pengguna hanya tinggal melakukan transaksi saja.

Adapun Balance Sheet Lending memudahkan peminjam untuk bisa mendapatkan pinjaman secara langsung dari perusahaan terkait, yaitu yang bergerak di layanan Balance Sheet Lending yang memberikan pinjaman kepada peminjam yang bersangkutan. Jadi, kalau ada yang bertanya apakah Balance Sheet Lending sama dengan peer to peer lending, jawabannya adalah tidak sama.

Peer to peer lending menyediakan platform online yang memudahkan peminjam untuk mengajukan pinjaman atau juga bisa memberi pinjaman kepada yang membutuhkan pinjaman. Investor juga dapat turun tangan langsung dengan sarana peer to peer lending ini untuk memberikan pinjaman kepada peminjam.

Dengan kata lain, peer to peer lending berfungsi untuk mempertemukan investor dengan peminjam dalam satu wadah atau platform online, sehingga peminjam dapat mengajukan pinjaman dengan memilih secara langsung investor atau penyedia pinjaman yang diinginkan. Pinjaman yang dilakukan juga tanpa jaminan serta dengan besaran bunga yang rendah.

Investor juga dapat lebih mudah memantau pendanaan yang diberikan kepada setiap peminjam untuk disesuaikan dengan tujuan masing – masing pinjaman. Jadi, bisa dibilang peer to peer lending merupakan sebuah marketplace yang produknya berupa kegiatan pinjam – meminjam uang antara peminjam dengan investor.

Sebagai perbandingan, apabila Anda mengajukan pinjaman ke beberapa lembaga pembiayaan resmi, seperti perbankan, jasa kredit, koperasi, dan lain sebagainya membutuhkan proses yang sangat kompleks. Berbeda dengan sistem peer to peer lending yang sangat memudahkan kegiatan pinjam – meminjam uang secara online.

Demikianlah penjelasan serta informasi penting seputar peer to peer lending yang salah satunya disediakan oleh perusahaan Koinworks.