Tuesday, September 26, 2017
Home > Blogging > Kisah Orang Sukses yang Inspiratif di Indonesia
kpr cimb niaga

Kisah Orang Sukses yang Inspiratif di Indonesia

Kisah Orang Sukses yang Inspiratif di Indonesia

Belakangan ini banyak orang yang lebih melirik dunia usaha jika dibandingkan dengan menjadi karyawan di perusahaan. adanya kesuksesan finansial yang bisa didapatkan dari membangun usaha sendiri memang mendorong banyak orang memilih menjalankan usaha. Banyak kisah orang sukses yang dimulai dari nol dan melewati jalan yang sangat berliku, hingga pada akhirnya mereka dapat meraih kesuksesan dan dapat menjadi inspirasi untuk orang lain. Berikut kisah sukses pengusaha di Indonesia.

Pertama, Yasa Singgih. Berada di tengah keluarga yang tidak istimewa, pria kelahiran 1995 ini memutuskan terjun di dunia bisnis semenjak kecil. Dari umur 15 tahun, sesudah ayahnya terkena serangan jantung dan harus dioperasi, Yasa Singgih mulai mencari uang dengan menjadi pembawa acara di berbagai acara musik dan ulang tahun. Selain itu, di usia yang sama, ia mulai menjalankan bisnis online dengan menjual lampu hias, namun tidak bisa bertahan lama karena persoalan dari pemasok. Setelah itu ia beralih di bisnis mode pada umur 16 tahun. Sempat jatuh, bahkan diremehkan orang, Yasa Singgih rugi ratusan juta dari berbagai macam bisnis, hingga akhirnya Yasa Singgih berhasil membangun brand sendiri dengan nama Mens Republic.

Kisah orang sukses yang kedua adalah kisah dari Hamzah Izzulhaq. Hamzah Izzulhaq lahir di tahun 1993. Hamzah Izzulhaq sudha membuktikan sebagai pengusaha muda sukses. Dari kecil Hamzah Izzulhaq telah memiliki bakat berbisnis, yakni dengan menjual petasa, kelereng hingga koran. Bahkan, Hamzah Izzulhaq pernah menjadi ojek payung dan tukang parkir. Ketika mengikuti semiar bisnis pelajar di bangku SMA, Hamzah Izzulhaq ditawari usaha waralaba bimbel oleh seorang pemuda. Dengan modal uang Rp 5 juta serta pinjaman Rp 70 juta, Hamzah Izzulhaq membeli salah satu cabang dengan harga Rp 175 juta. Sisa Rp 100 juta ia beli dengan cara dicicil dari keuntungan per semester. Usahanya pun menjadi semakin berkembang.

Ketiga, Gibran Rakabuming. Untuk yang satu ini pasti Anda sering mendengarnya bukan? Diluar fakta jika ayahnya adalah presiden Indonesia, Gibran Rakabuming memiliki profesi sebagai pebisnis. Gibran Rakabuming memiliki bisnis di bidang wedding organizer dan catering. Gibran Rakabuming memilih merintis usaha sendiri tanpa campur tangan dari sang ayah. Gibran memulai usahanya dengan mengajukan pinjaman dari satu bank ke bank lain, bahkan sempat mengalami penolakan beberapa kali. Hingga akhirnya ia mendapatkan persetujuan pinjaman dari salah satu bank, dan dengan modalnya ia memulai usaha Chili Pari dan melayani pesanan partai kecil, dengan kemampuan yang dimilikinya Chili Pari sekarang sudah menangani order yang besar dengan jumlah tamu yang mencapai ribuan.

Keempat, Reza Nurhilman. Jika Anda belum mengenal namanya, mungkin Anda lebih familiar dengan kripik setan Maicih. Reza Nurhilman merupakan pemuda yang berada di belakang produk kripik singkong ekstra pedas yang begitu populer itu. Reza Nurhilman memulai usaha kripik di tahun 2010 dengan modal awal 15 juta. Reza Nurhilman mengawali bisnis dengan pemasaran sederhana, yakni menggunakan platform media sosial Twitter. Reza Nurhilman memiliki cara pemasaran yang begitu unik, sekarang omzetnya dapat mencapai Rp 7 milyar per bulan.

Kisah orang sukses yang terakhir ialah Susi Pudjiastuti. Anda pasti sudah sangat familiar dengan nama ini bukan? Susi Pudjiastuti merupakan pengusaha yang terkenal tegas. Ibu Susi merintis bisnis di bidang perikanan dan maskapai penerbangan dari nol. Saat memilih berhenti sekolah sebelum lulus SMA, ia memulai usaha dengan menjadi pedagang pakaian serta bed cover. Sesudah melihat potensi wilayah tempat tinggalnya yakni Pangandaran, Ibu Suso menggunakannya sebagai peluang bisnis dan beralih di usaha perikanan.