Monday, November 20, 2017
Home > Asuransi > Seseorang Wajib Memprioritaskan Kepemilikan Asuransi Jiwa
kpr cimb niaga

Seseorang Wajib Memprioritaskan Kepemilikan Asuransi Jiwa

Seseorang Wajib Memprioritaskan Kepemilikan Asuransi Jiwa

Kenalkah Anda dengan asuransi jiwa? Asuransi satu ini diperuntukan bagi siapa saja yang memang merasa sudah siap sekaligus membutuhkan asuransi. Perlahan kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi oleh masyarakat semakin meningkat. Hal ini tentu menjadi kabar baik mengintip beragam manfaat yang ditawarkan oleh sebuah asuransi yang memang jenisnya beragam. Anda bisa menjumpai asuransi kesehatan yang fokus membiayai pengobatan di rumah sakit, asuransi pendidikan untuk menjamin pendidikan anak, dan sebagainya.

Siapa Saja yang Perlu Memprioritaskan Asuransi Ini?

Sebagai produk asuransi yang melindungi jiwa tentu akan sangat memberikan manfaat dan terbilang berjalan jangka panjang. Meski saat membeli asuransi satu ini Anda perlu keluar biaya namun ke depannya Anda tidak perlu khawatir soal biaya hidup, baik diri sendiri maupun keluarga. Minimnya penghasilan dan banyaknya rencana pemenuhan berbagai kebutuhan membuat kebutuhan asuransi kerap dikesampingkan. Padahal pada kondisi tertentu kepemilikan asuransi jenis ini terbilang penting dan wajib.

Pinjaman Uang Online

IDR
IDR
Untuk bunga fixed 5 tahun, minimum tenor adalah 7 tahun

Bagi Anda yang masih menimbang perlukah membeli asuransi perlindungan jiwa maka segera jadikan prioritas, manakala Anda memenuhi beberapa ciri di bawah ini:

  1. Sudah membangun keluarga sendiri,

Membangun keluarga memiliki arti jikalau Anda sudah menikah, dan menjadi wajib sekali memiliki perlindungan jiwa ini. Sebab ketika berkeluarga maka Anda memiliki tanggungan yang nantinya bisa tetap hidup nyaman dengan dana asuransi tersebut, ketika Anda mengalami musibah dan tidak bisa menangguh kebutuhan keluarga tercinta.

  1. Memiliki hutang jangka panjang di bank,

Kini ketika Anda mengambil pinjaman uang di bank, sebut saja seperti KPR, maka pihak bank akan meminta Anda membeli produk asuransi jiwa. Alasannya sederhana sebab dengan adanya hutang yang berlangsung sekian tahun tentu ada resiko angsuran tersendat. Misalnya saja Anda selaku pemilik pinjaman meninggal dalam kecelakaan atau akibat sakit parah. Adanya asuransi memungkinkan sisa hutang dibayarkan dengan premi yang sudah terkumpul. Keluarga Anda pun tidak akan dikejar debt collector bank, dan pihak bank tidak rugi.

  1. Sosok yang menafkahi keluarga,

Memiliki keluarga membuat Anda wajib membeli asuransi perlindungan jiwa namun dalam keluarga tersebut ada sosok yang wajib diprioritaskan. Ketika memiliki anak dan merasa tidak sanggup membayar preminya maka Anda cukup membeli asuransi untuk diri sendiri, asalkan berperan sebagai pencari nafkah keluarga. Anda nantinya bisa tetap memenuhi kebutuhan keluarga meskipun sudah meninggal sebab dicukupi oleh dana premi asuransi yang dibeli tadi.

  1. Memiliki pekerjaan dengan resiko tinggi,

Tempat Anda bekerja mungkin sudah memberikan fasilitas asuransi namun untuk memberi keamanan lebih Anda patut membeli asuransi sendiri. Asuransi perlindungan jiwa akan menjadi wajib dimiliki tatkala memiliki pekerjaan dengan resiko tinggi, misalnya bekerja di lingkungan pabrik dan akrab dengan mesin berat. Nasib buruk bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja, maka dengan kepemilikan asuransi Anda bisa lebih tenang sebab sudah memastikan sepeninggal Anda keluarga tetap hidup nyaman.

  1. Kerap menikmati traveling atau sering bepergian,

Masih ingat dengan insiden maskapai penerbangan asal Malaysia yang hilang tanpa jejak? Nah, resiko dalam perjalanan bisa saja terjadi dan menimpa Anda yang tengah menikmati perjalanan tersebut. Maka tatkala melakukan penerbangan baik jarak dekat maupun jarak jauh sampai lintas negara usahakan membeli asuransi. Kini semakin banyak maskapai mewajibkan calon penumpangnya membeli asuransi sembari memesan tiket, supaya saat terjadi kecelakaan semua ditanggung asuransi jiwa yang dibeli tersebut.