Friday, March 24, 2017
Home > Kredit > Kartu Kredit Bank Mega Buka Promo Menarik

Kartu Kredit Bank Mega Buka Promo Menarik

kartu kredit bank mega

Awal sejarah bank Mega didirikan tahun 1969 yang merupakan usaha milik keluarga yang dahulu dikenal dengan nama bank karma dan berlokasi di Surabaya. Perkembangannya yang semakin pesat, pada tahun 1992 bank karma berubah nama menjadi bank Mega dan kemudian berpindah ke Jakarta. Dalam perkembangannya ini bank Mega terdaftar di Bursa Efek Indonesia sehingga berubah nama menjadi PT Bank Mega ,Tbk. Produk-produk yang dikembangkan oleh bank Mega sangatlah beragam, salah satu contohnya adalah kartu kredit. Kartu kredit bank Mega terdiri dari beberapa jenis diantaranya Mega Barca Card, Mega Gold Card, Mega Platinum Card, dan Metro Mega Card.

Mega Gold Card merupakan salah satu produk kartu kredit bank Mega. Mega Gold Card yaitu kartu pengganti uang tunai yang menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan bagi nasabahnya baik digunakan untuk berbelanja maupun bepergian. Kartu ini juga memberikan banyak diskon di merchant-merchant pilihan, yang bekerjasama dengan bank Mega. Kartu ini juga dapat dinikmati untuk berbelanja di berbagai super market ternama dan juga bisa mendapatkan diskon-diskon untuk produk tertentu.

Adapun beberapa persyaratan dan ketentuan bagi pengguna kartu kredit Mega gold Card ini adalah:

  • Minuman pendapatan per bulanan Rp 5.000.000.
  • Usia bagi pemegang kartu utama 21 tahun ke atas.
  • Usia bagi pemegang kartu tambahan 17 tahun ke atas.
  • Minimal pembayaran 10% dari tagihan bulanan.
  • Biaya keterlambatan pembayaran 3% dari total tagihan.
  • Maksimal penarikan tunai 40% dari limit.
  • Biaya penarikan tunai 5% dari jumlah penarikan tunai.
  • Suku bunga penarikan tunai 2,95% per bulan.

Persyaratan pengajuan kartu kredit pada umumnya dalah persyaratan dokumen. Untuk kelengkapan dokumen, dapat dilihat dari apakah Anda sudah memiliki kartu kredit sebelumnya atau belum. Jika Anda sebelumnya telah memiliki kartu kredit maka hanya melampirkan fotocopy bagian depan kartu tersebut serta fotocopy tagihan kartu tersebut selama 2 bulan terakhir, selain itu juga dilengkapi dengan dokumen-dokumen lain:

  1. Untuk karyawan maka dokumen tambahannya adalah fotocopy kartu identitas (KTP) atau paspor dan KITAS untuk warga negara asing, SK terakhir dan bukti penghasilan berupa slip gaji/ SKP/ SPT.
  2. Untuk wirausaha maka dokumen tambahannya adalah fotocopy kartu identitas (KTP) atau paspor dan KITAS untuk warga negara asing, fotocopy buku tabungan 3 bulan terakhir dan fotocopy akta pendirian/ SIUP/ TDP.
  3. Untuk profesional maka dokumen tambahannya adalah fotocopy kartu identitas (KTP) atau paspor dan KITAS untuk warga negara asing, bukti penghasilan berupa slip gaji/ SKP/ SPT dan fotocopy surat ijin profesi.
  4. Untuk ibu rumah tangga maka dokumen tambahannya adalah fotocopy kartu identitas (KTP) atau paspor dan KITAS untuk warga negara asing, bukti penghasilan berupa slip gaji/ SKP/ SPT serta fotocopy kartu keluarga yang dilengkapi dengan slip gaji suami.
  5. Untuk pemegang credit card bank Mega maka dokumen tambahannya adalah fotocopy kartu identitas (KTP) atau paspor dan KITAS untuk warga negara asing.

Jika Anda sebelumnya belum memiliki kartu kredit maka persyaratan dokumen yang harus dilengkapi adalah sama halnya dengan syarat yang telah disebutkan di atas. Dan Jika Anda saat ini sedang mencari kartu kredit untuk digunakan, mungkin kartu kredit Bank Mega dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan.