Sabtu, Mei 25, 2019
Home > Kartu Kredit > Hal-Hal Sepele yang Kerap Membuat Generasi Milenial Boros
kpr cimb niaga

Hal-Hal Sepele yang Kerap Membuat Generasi Milenial Boros

kartukreditpromotahunan

Generasi milenial kini sedang memasuki masa produktif. Kreativitas dan semangat yang besar memang membuat generasi tersebut semakin unggul. Sayangnya, mayoritas generasi milenial juga memiliki gaya hidup boros yang sulit dikontrol. Walaupun sudah ada berbagai cara berhemat seperti kartu kredit promo tahunan dan hal-hal lainnya, kebiasaan menghamburkan uang tetap sulit diatasi.

Beberapa hal sepele ini ternyata kerap membuat generasi milenial semakin boros:

Berfoya-foya dengan Kartu Kredit

Memiliki kartu kredit bukan berarti boleh hidup boros dan sering berfoya-foya. Justru Anda harus cermat menggunakan kartu kredit sesuai kebutuhan. Usahakan untuk tidak berbelanja dengan kartu kredit melebihi kemampuan finansial Anda. Sebab hal tersebut akan membuat Anda rentan terlilit utang di kemudian hari.

Kebiasaan Nongkrong di Kafe

Nongkrong di kafe memang sudah menjadi bagian erat dari gaya hidup generasi milenial. Ada yang hanya ingin me time, bekerja remote, atau bertemu dengan klien bisnis. Sesekali nongkrong di kafe tentu tak masalah. Namun, terlalu sering nongkrong di kafe jelas membuat Anda jadi boros. Coba hitunglah biaya yang harus Anda keluarkan untuk menikmati makanan dan minuman di kafe. Biaya tersebut sebenarnya bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain jika Anda tak terlalu sering nongkrong di kafe.

Memesan Makanan secara Online

Kehadiran aplikasi ojek online memang mempermudah banyak aktivitas. Anda bukan hanya  bisa memesan ojek, tetapi juga bisa memanfaatkan layanan delivery makanannya. Sayangnya, kecanggihan tersebut juga memicu mayoritas generasi milenial untuk hidup boros. Ketika ingin menikmati makanan tertentu, Anda tinggal memesannya melalui smartphone. Selain harus membayar harga makanan yang sedikit lebih mahal, Anda pun harus menyiapkan uang untuk membayar jasa delivery online tersebut.

Hobi Traveling

Traveling memang menjadi hobi yang menarik dan penting untuk relaksasi sejenak. Kini, banyak paket open trip ke luar kota dan luar negeri yang menyuguhkan pengalaman istimewa. Kalau Anda punya budget yang mencukupi, aktivitas traveling tentu bukanlah masalah besar. Sayangnya, sebagian generasi milenial memaksakan diri untuk traveling ketika kondisi finansial pribadi tidak memadai. Tak sedikit pula yang memilih berutang demi mewujudkan keinginan traveling. Bila hal ini dilakukan terus-menerus, kestabilan kondisi finansial Anda tentu rentan terganggu. Mungkin nanti Anda tak punya tabungan karena terlalu sering menggunakannya untuk traveling.

 

Apakah penyebab gaya hidup boros tersebut juga terjadi pada Anda?

Jika iya, berarti Anda harus konsisten berhemat mulai sekarang. Karena memiliki tabungan dan berinvestasi sangat penting untuk masa depan Anda.

 

Tinggalkan Balasan