Selasa, Januari 22, 2019
Home > Modal Usaha > Cara Pinjam Modal Usaha di Bank
kpr cimb niaga

Cara Pinjam Modal Usaha di Bank

cara pinjam modal usaha di bank

 

Sudah siap membuat usaha Anda lebih besar? Kini saatnya memikirkan bagaimana caranya dapat memperluas kerja usaha Anda, mulai dari langkah yang paling krusial yakni modal. Tentu saja untuk memperluas usaha Anda, jumlah yang dibutuhkan tidak sedikit. Salah satu solusi yang paling dekat adalah dengan mengetahui cara pinjam modal usaha di bank, sehingga Anda pun dapat mulai melakukan pengajuan. Lalu, bagaimanakah caranya? Simak penjelasannya berikut!

 

   1. Pastikan usaha Anda sudah memiliki tujuan bisnis

Sebelum mengajukan usaha Anda untuk mendapatkan suntikan dana dari bank, yakinkan diri Anda sendiri dulu beberapa hal. Hal pertama, pastikan usaha Anda ini akan memiliki tujuan atau rencana jangka panjang yang akan dicapai. Mengapa hal ini penting? Sebab, dengan mengetahui apa yang akan dicapai, Anda pun tergerak menemukan apa yang akan dilakukan demi mencapainya.

Selanjutnya, yakinkan diri Anda bahwa memilih cara pinjam modal usaha di bank menjadi langkah terbaik. Untuk itu, penting juga untuk melakukan kalkulasi penggunaan modal yang akan diterima nanti sehingga jelas manfaatnya. Tentu saja, nantinya, hal ini akan mempermudah Anda saat melakukan wawancara mengenai usaha dijalankan dan kemampuan menguasai hal ini akan membuat Anda terlihat yakin di mata petugas bank.

 

   2. Lengkapi surat-surat

Hal yang tidak kalah pentingnya untuk dilakukan adalah dengan melengkapi surat-surat yang dibutuhkan sebagai syarat pengajuan kredit. Melakukan hal ini sangat penting, sebab satu saja berkas yang tidak terpenuhi, kemungkinan Anda untuk berhasil mendapatkan pinjaman menjadi kecil. Jadi, pastikan sudah melakukan check list atas berkas-berkas yang diminta.

Biasanya, surat-surat yang diminta akan meliputi berkas data diri, misalnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Selanjutnya, perlu juga menyertakan surat-surat yang berhubungan dengan usaha yang dijalankan, misalnya dengan menyiapkan SIUP dan berkas lainnya. Pastikan juga Anda memiliki kolektibilitas yang baik di pinjaman-pinjaman sebelumnya.

 

   3. Ikuti segala proses verifikasi

Setelah menyertakan berkas-berkas tersebut, kini saatnya masuk ke proses verifikasi. Dalam proses ini, Anda hanya perlu menunggu dan membantu proses verifikasi tersebut apabila dibutuhkan. Jika terdapat sesi wawancara, lakukanlah dengan tenang. Persiapan awal Anda mengenai strategi bisnis yang akan dilakukan akan membuat proses wawancara lebih mudah.

Semakin matang persiapan Anda dalam melakukan cara pinjam modal usaha di bank, tentu akan lebih cepat juga pencairan dilakukan. Oleh sebab itu, pastikan segalanya matang dan disiapkan secara rapi, ya. Dalam memilih pinjamannya nanti, perhatikan juga bunga rendah yang diberikan. Misalnya, dengan pinjaman bunga rendah bagi UMKM di  https://www.cekaja.com/small-business-banking.

 

Tinggalkan Balasan