Sabtu, Mei 25, 2019
Home > info > Liburan ke Luar Negeri? Ini Cara Perpanjang Paspor Online
kpr cimb niaga

Liburan ke Luar Negeri? Ini Cara Perpanjang Paspor Online

Perpanjang paspor online

Kerjaan di kantor lagi mumet, kepala juga pusing. Dah, ambil cuti terus ajak pacar liburan aja ke luar negeri. Tentukan mau kemana dan sediakan budget dari sekarang. Sama cek paspor kamu masih aktif apa engga tuh. Kalo dah habis, segera perpanjang dong. Sekarang, ga perlu ikut antre panjang lagi. Karena sudah bisa perpanjang paspor online. Gimana caranya? Simak artikel ini terus yah.

Selain KTP, untuk ke luar negeri kita juga butuh paspor. Karena paspor adalah identitas pengganti KTP kita selama di luar negeri. Yang tidak memiliki paspor akan dianggap ilegal; dan kalo ketahuan petugas imigrasi, bisa dipulangkan ke negara asal. Mau bikin baru atau perpanjang paspor sekarang semakin dimudahkan dengan adanya sistem online dalam pembuatan paspor.

Dokumen – dokumen syarat yang harus kamu sediakan terdiri dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta lahir/Ijazah/Buku nikah, Paspor lama (untuk perpanjang paspor). Tambahan dokumen paspor untuk anak yaitu KTP kedua orang tua atau buku nikah orang tua.

Meskipun dengan sistem online, bukan berarti kamu tidak ke kantor imigrasi. Kamu harus tetap ke kantor imigrasi untuk melakukan verifikasi data, wawancara, pengambilan sidik jari dan foto. Di Indonesia ada dua jenis paspor yaitu, e-paspor dan paspor biasa.

E-paspor di Indonesia sudah ada sejak tahun 2013 lalu. E-paspor ini tertanam chip yang menyimpan informasi data diri kamu seperti sidik jari, bentuk wajah, tanda tangan dan data pendukung lainnya. E-paspor harus dijaga dengan baik, tidak boleh terkena air, dan harus disimpan di tempat yang aman, agar chipnya tidak rusak.

CekAja.com

Paspor, tanggal cuti, gandengan udah ada. Dana jalan – jalan udah ada belom?

CekAja punya solusi nih untuk kamu yang butuh dana untuk jalan – jalan ke luar negeri. Segera ajukan pinjaman online di CekAja yaa.

Kamu ga perlu ragu untuk mengajukan pinjaman dana di sini. Karena CekAja sudah lama terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, CekAja juga sudah bekerja sama dengan bank dan penyedia asuransi kredibel dan ternama di Indonesia. Karena hal itu, CekAja semakin dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Gak hanya pinjaman online. CekAja juga mempunyai produk – produk finansial seperti Kartu Kredit, Kredit Tanpa Agunan, Asuransi Kendaraan, Asuransi Kesehatan, Asuransi elektronik, Investasi, dan masih banyak produk yang lainnya.

Jadi, kapan mau urus paspor dan pergi liburan?

Dapatkan informasi selengkapnya mengenai cara perpanjang paspor dengan mengakses url ini https://www.cekaja.com/info/kiat-mudah-urus-dan-perpanjang-paspor/.

Tinggalkan Balasan