Friday, July 28, 2017
Home > Blogging > Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa dengan Mudah

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa dengan Mudah

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa dengan Mudah

 

Puasa menjadi salah satu hal yang sangat wajib sekali untuk mereka yang beragama muslim. Berpuasa selama 30 hari penuh memang akan menjadi salah satu hal yang sangat utama sekali dan akan membuat banyak orang pastinya akan menjalankan beberapa kewajiban ini. Biasanya ada beberapa masalah klasik yang akan dialami, salah satunya adalah masalah bau mulut. 12 jam menahan lapar dan haus memang bisa berpengaruh pada bau mulut ini. Cara menghilangkan bau mulut saat puasa ini sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit dan bisa dibilang juga mudah.

Ada beberapa hal yang mengharuskan kita juga untuk menjaga kesehatan agar pada saat menjalankan puasa ini juga bau mulut ini tidak akan mengganggu orang lain. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan antara lain:

  1. Tidak merokok, ini menjadi salah satu tips yang paling utama untuk Anda semua yang perokok. Karena merokok pada saat buka puasa atau sahur malah akan membuat mulut Anda menjadi asam dan pada akhirnya menimbulkan bau yang tidak sedap pada saat sudah beraktivitas.
  2. Minum air 8-10 gelas pada saat sahur, ini merupakan cara yang sangat dianjurkan sekali. Karena seharian tubuh kita akan kekurangan cairan sehingga akan sangat penting sekali peran dari air putih ini. Kita bisa mengkonsumsinya sebanyak 8-10 hari karena ini akan membuat puasa akan berjalan dengan lancar.
  3. Menggunakan cairan pembersih mulut, ini juga sangat laris manis pada saat bulan puasa karena bisa memberikan kesegaran juga pada saat sedang menjalankan puasa. Hal ini juga yang akan dirasakan pastinya oleh Anda yang ingin terasa segar mulutnya.
  4. Jangan makan makanan yang menimbulkan bau. Pada saat masa puasa sebaiknya menghindari makan jengkol, pete dan juga pare. Makanan ini dapat menimbulkan bau mulut yang tidak sedap pada seharian selama berpuasa.

Ketika sedang menjalankan ibadah puasa ini juga sebaiknya untuk selalu menjaga makanan pada saat buka dan sahur. Jangan sampai makanan yang kita konsumsi ini tidak sehat dan dapat menimbulkan pencernaan yang tidak lancar khususnya pada lambung kita. Jangan lupa juga untuk membaca niat puasa sebelum berpuasa, selain itu jenis makanan ini bisa ditemukan dengan mudah dan juga akan membuat lambung kita akan bekerja dengan baik.

Baca Juga: Pentingnya Membaca Niat Puasa

Jika akan menggunakan beberapa metode diatas ini maka Anda bisa menyesuaikan juga mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Cara menghilangkan bau mulut saat puasa sebenarnya juga sangat sederhana sekali asalkan kita paham mana yang cocok dengan kita. Membersihkan sisa makanan yang masih menempel pada bagian gigi kita juga menjadi salah satu hal yang sangat penting sekali untuk menghindari sisa makanan membusuk nantinya.

Untuk Anda yang saat ini belum tahu cara terbaik ini maka jangan ragu untuk mencoba mana yang memang sesuai dengan kebutuhan kita. Pastikan memang puasa ini juga tidak akan mengganggu interaksi Anda dengan sesama. Selalu jaga jarak pada saat berbicara juga bisa membantu sekali untuk kita.

Kegunaan dari cara mudah ini memang sudah banyak sekali dilirik oleh banyak orang yang berpuasa. Cara menghilangkan bau mulut saat puasa ini memang sangat sederhana sekali. Maka dari itu jangan sampai ragu dalam menggunakan cara pembersihan mulut ini. Hampir semua cara dapat dilakukan jika sedang memasuki masa buka puasa maupun pada saat sahur pastinya.