Monday, November 20, 2017
Home > Kredit > Cara Mendapatkan Biaya Renovasi Rumah dengan Mudah
kpr cimb niaga

Cara Mendapatkan Biaya Renovasi Rumah dengan Mudah

Cara Mendapatkan Biaya Renovasi Rumah dengan Mudah

 

Rumah menjadi sebuah kebutuhan setiap orang yang harus dimiliki ketika orang tersebut sudah memiliki keluarga. Dengan adanya sebuah rumah maka ia akan melindungi keluarga secara maksimal dari dinginnya malam dan panasnya siang. Ketika memiliki rumah tersebutlah terkadang seseorang perlu merenovasinya. Entah ketika rumah tersebut masih baru maupun rumah yang sudah lama dihuni. Pada keadaan ini seseorang akan dibingungkan dengan biaya renovasi rumah.

Renovasi pasti dilakukan seseorang, terlebih ketika ia membeli rumah tersebut dalam bentuk bekas atau second. Dimana keadaan yang ditampilkan akan terlihat sederhana. Rumah sederhana biasanya dibangun dengan standarisasi. Maka dari itu sangat perlu dilakukan renovasi agar anggota keluarga dapat merasakan kenyamanan ketika berada di dalam rumah. Ada banyak cara ketika seseorang ingin mendapatkan sejumlah biaya renovasi rumah. Cara-cara tersebut seperti berikut ini:

  • Gunakan dana tabungan atau KTA,

Cara untuk bisa mendapatkan dana dengan cepat dalam melakukan renovasi rumah yaitu dengan menggunakan sebagian dana tabungan. Pasti setidaknya Anda memiliki sedikit tabungan baik di bank maupun di tempat lain. Dengan itu Anda bisa menggunakan uang tersebut untuk merenovasi rumah. Tapi, jika uang tabungan yang Anda miliki tidak mencukupi maka Anda bisa melakukan pengajuan kredit tanpa agunan. Pengajuan kredit tanpa agunan sangatlah mudah. Anda bisa mendapatkan dengan cepat tanpa perlu menggunakan agunan sebagai jaminan.

Pinjaman Uang Online

IDR
IDR
Untuk bunga fixed 5 tahun, minimum tenor adalah 7 tahun
  • KPR refinancing,

Jika Anda memiliki sebuah hunian rumah yang tidak didapat dari kredit maka Anda juga bisa melakukan KPR refinancing ketika ingin melakukan renovasi rumah. Seperti kredit pada umumnya, jenis KPR refinancing yang diberikan oleh pihak bank ini dapat digunakan untuk Anda yang membutuhkan sejumlah dana untuk renovasi rumah.

  • Ajukan kredit renovasi rumah,

Anda bisa mengajukan kredit renovasi rumah pada beberapa perusahaan pemberi pembiayaan. Dengan cara ini maka Anda bisa melakukan renovasi rumah dengan mudah. Namun Anda perlu membayar tagihan setiap bulan dari kredit yang Anda ajukan tersebut.

  • Ajukan renovasi BPJS ketenagakerjaan,

Jika Anda adalah seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan yang memiliki fasilitas BPJS ketenagakerjaan maka Anda bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk membantu biaya untuk renovasi rumah. caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mendatangkan kantor BPJS dan melakukan pengajuan renovasi rumah dan pihak BPJS pun akan bekerjasama dengan pihak bank.

  • Manfaatkan fasilitas top up,

Jika Anda ingin melakukan renovasi rumah, dimana rumah tersebut ialah rumah yang didapat dari KPR maka Anda bisa menggunakan fasilitas top up yang diberikan oleh pihak bank. Fasilitas top up ini bisa Anda manfaatkan untuk renovasi rumah dengan cara yang sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan rumah yang ingin dilakukan renovasi sebagai jaminan.

  • Lakukan over kredit,

Anda bisa melakukan over kredit jika rumah yang akan direnovasi tersebut merupakan rumah yang didapat dari kredit KPR. Lakukan over kredit kepada bank lain untuk mendapatkan biaya untuk renovasi rumah. Biasanya beberapa bank yang memberikan fasilitas over kredit akan memberikan fasilitas tambahan berupa renovasi rumah.

Biaya renovasi rumah akan didapatkan dengan mudah ketika Anda telah memenuhi segala persyaratan yang diberikan. Untuk itu lakukanlah dan penuhilah persyaratan dengan tepat agar bisa mendapatkan sejumlah dana tersebut. Anda juga bisa bekerja sama dengan toko material untuk mendapatkan harga lebih murah ketika jumlah dana yang dimiliki sangat pas-pasan.