Monday, November 20, 2017
Home > Bisnis > Cara Berbisnis Online yang Menguntungkan untuk Pemula
kpr cimb niaga

Cara Berbisnis Online yang Menguntungkan untuk Pemula

Cara Berbisnis Online yang Menguntungkan untuk Pemula

Dijaman sekarang ini teknologi adalah sesuatu yang tidak terelakkan lagi. Walaupun mempunyai banyak dampak negatif yang ditimbulkan seperti ketergantungan, membuat malas, dan juga akan menurunkan komunikasi dan interaksi secara langsung, akan tetapi teknologi tidak bisa dibantah juga mempunyai banyak keuntungan. Seperti untuk mempermudah komunikasi pihak yang jauh, bisa untuk menghemat waktu dalam melakukan sesuatu, dan bahkan bisa untuk digunakan berbisnis. Ada banyak cara berbisnis online yang bisa dilakukan oleh masyarakat sekarang ini bahkan yang belum mengerti teknologi sepenuhnya.

Berbisnis online sekarang ini merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan bagi masyarakat. Ditambah teknologi yang semakin canggih juga membuat bisnis online menjadi primadona dimana ada banyak teknologi yang bisa dipilih untuk menunjang bisnis yang dilakukan. Ada banyak sekali bisnis berbasis teknologi yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan masing-masing. Akan tetapi yang paling menguntungkan adalah:

  • Bisnis yang bergerak dalam penciptaan software dimana sekarang ini orang terkaya sedunia berasal dari pencetus software paling ternama di dunia.
  • Bisnis yang membuat hardware teknologi seperti handphone dan juga laptop.
  • Bisnis membuat game dan mainan yang banyak dilakukan oleh masyarakat yang juga memang sangat mencintai dunia game
  • Bisnis animasi dimana teknologi sekarang ini memang masuk ke semua bidang seperti bisnis, film, musik, dan masih banyak lagi.
  • Bisnis online merupakan bisnis yang bergerak secara online.

Bisnis online ini memang menjadi peluang besar untuk masyarakat agar dapat meningkatkan kreatifitasnya. Karena nantinya pesaing yang dijumpai bukan hanya berasal dari tempat dagang dan wilayah yang sama tetapi sudah global dari seluruh dunia. Akan tetapi untuk kesempatan bertemu pelanggan juga tidak terbatas yang bisa datang dari seluruh dunia. Oleh karena itulah bisnis online ini menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan di masa ini apabila dilakukan dengan cara yang benar. Salah satu kelebihan dari bisnis ini adalah dapat dilakukan oleh siapa saja bahkan untuk pemula. Bagi masyarakat yang mempunyai ide baru dan segar bisa untuk bersaing walaupun merupakan seorang pemula. Adapun beberapa cara berbisnis online yang harus dilakukan untuk yang masih baru atau pemula adalah sebagai berikut:

Pinjaman Uang Online

IDR
IDR
Untuk bunga fixed 5 tahun, minimum tenor adalah 7 tahun

1. Memilih jenis bisnis

Tahap pertama untuk memulai bisnis online ini adalah memilih tipe bisnis online yang disukai dan dirasa akan menguntungkan. Ada banyak sekali tipe bisnis online yang bisa dipilih seperti bidang fashion, kuliner, edukasi, entertainment, dan masih banyak lainnya. Misalnya saja menjadi penjual online, penulis artikel, membuka katering online, menawarkan jasa programmer dan masih banyak lainnya. Pilihlah bisnis yang dirasa cocok dengan kemampuan dan juga passion yang Anda miliki.

2. Fokus

Cara yang kedua adalah dengan fokus pada bisnis yang Anda jalankan. Tentunya sebelum memilih bisnis Anda sudah mempertimbangkan secara matang, oleh karena itulah pastikan setelah memilih bisnis yang akan dijalankan Anda fokus terhadap pengembangannya. Seperti melakukan promosi, membuat produk yang berbeda, dan juga fokus untuk mendapatkan pelanggan tetap.

3. Pertahankan mutu

Setelah bisnis online yang Anda jalankan mulai berangsur dikenal dan juga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Tahap yang terakhir adalah menjaga mutu barang dan jasa yang Anda tawarkan. Hal tersebut merupakan cara berbisnis dasar yang harus dijalankan oleh semua orang ketika berbisnis terutama untuk pebisnis online karena tidak mudahnya mendapatkan pelanggan yang akan percaya dan membeli secara online.