Saturday, November 25, 2017
Home > Bank > Bunga Deposito BNI dan Manfaat Investasi Tabungan Berjangka
kpr cimb niaga

Bunga Deposito BNI dan Manfaat Investasi Tabungan Berjangka

Bunga Deposito BNI dan Manfaat Investasi Tabungan Berjangka

 

Belajar menabung sedini mungkin sangat penting, agar nantinya di masa depan Anda bisa mengelola keuangan dengan baik. Tak bisa dipungkiri jika seandainya banyak sekali diantara masyarakat yang sudah mulai merencanakan keinginan di masa yang akan datang, untuk bisa memenuhinya tentunya hanya satu cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan menabung. Menyisihkan uang sedikit demi sedikit untuk kebutuhan di masa yang akan datang. Ini juga termasuk salah satu produk investasi bagi Anda, tanpa ada resiko tentunya. Tabungan di bank terbagi atas beragam pilihan, mulai dari tabungan berencana, tabungan biasa hingga tabungan berjangka atau yang lebih dikenal dengan nama deposito. Bunga deposito BNI kenyataannya jauh lebih besar memang jika dibandingkan dengan tabungan biasa.

Menabung dengan cara manual, yaitu menyimpan uang di rumah, memang tak bisa membuat harta Anda produktif, mengingat jumlahnya selalu sama dari waktu ke waktu. Namun agak berbeda jika seandainya Anda memiliki bank sebagai lembaga untuk menyimpan uang tersebut. Sistemnya menggunakan bunga, sehingga semakin banyak yang disimpan maka pertambahan nilai juga bisa kian tinggi. Selain tabungan biasa memang ada yang dinamakan sebagai deposito.

Mungkin sudah tak asing dengan istilah ini, ia adalah salah satu instrumen investasi yang memang paling banyak dijadikan sebagai pilihan masyarakat. Bunga deposito BNI yang tinggi membuat cukup banyak kalangan memilih investasi kesini. Meskipun agak berbeda dengan tabungan biasa, namun dalam beberapa hal sama, yaitu ada uang yang disetorkan juga ada bunga, hanya saja ada jangka atau produk tersebut tidak bisa dicairkan sesuka hati seperti halnya tabungan biasa. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan investasi deposito ini, diantaranya adalah:

Pinjaman Uang Online

IDR
IDR
Untuk bunga fixed 5 tahun, minimum tenor adalah 7 tahun
  1. Untuk mengelola keuangan keluarga menjadi lebih baik, jika pada tabungan biasa terserah nasabah sendiri ingin setor dalam jumlah berapa dan juga kapanpun waktunya, maka agar berbeda jika dibandingkan dengan tabungan deposito, jumlahnya sudah ditentukan juga kapan waktu membayarnya, dengan hal ini maka mau tak mau Anda harus memenuhi setiap pembayarannya tersebut, sangat bagus dalam mengatur keuangan rumah tangga agar tidak menjadi konsumtif, karena sudah ada tanggungan pasti.
  2. Dapatkan hasil yang lebih pasti, seperti yang disebutkan sebelumnya, deposito tawarkan suku bunga yang memang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa, nilainya bisa 2 kali lipat lebih besar, sehingga memungkinkan Anda dapatkan hasil yang jauh lebih pasti dalam jangka waktu yang sudah ditentukan tersebut.
  3. Jauh lebih aman, keamanannya karena sudah dijamin dengan LPS, hanya saja karena memang tak semua bank tergabung dalam lembaga tersebut, maka Anda harus lebih selektif dalam pemilihannya. Bank yang sudah dilindungi oleh LPS, meskipun nanti terjadi masalah, seperti halnya collapse, maka tetap aman keuangan Anda di dalamnya.
  4. Tak ada potongan administrasi, satu-satunya hal yang harus Anda bayarkan disini adalah pajak untuk kebutuhan bunga, sehingga potongannya juga kecil dan langsung dipotong dari tiap pertambahan bunga yang Anda dapatkan.
  5. Syaratnya sangat mudah, tak seperti jenis investasi yang lainnya dimana Anda harus memiliki keahlian khusus seperti dengan membaca pasar atau yang lainnya, maka disini tak perlu hal tersebut, cukup dengan menyertakan identitas, kemudian sumber penghasilan dan beberapa data pendukung, bisa masuk menjadi nasabahnya.
  6. Resikonya sangat rendah, karena tak perlu bermain sendiri seperti saham, nilainya sudah pasti jadi aman sebagai instrumen investasi Anda.

Tak hanya bunga deposito BNI yang tinggi saja bukan, melainkan banyak sekali manfaatnya.