Selasa, Januari 22, 2019
Home > Asuransi > Biaya Asuransi Jiwa
kpr cimb niaga

Biaya Asuransi Jiwa

biaya asuransi jiwa

Asuransi jiwa adalah asuransi yang banyak diikuti oleh masyarakat indonesia. Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang memberikan jaminan atas kematian seseorang yang tertanggung dengan memberikan keuntungan finansial.  Sebelum Anda bergabung dengan asuransi jiwa alangkah baiknya jika mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu diantaranya adalah biaya asuransi jiwa. Mencermati besarnya biaya-biaya yang akan dibebankan kepada Anda ketika memutuskan bergabung dengan asuransi jiwa merupakan langkah terbaik. Hal tersebut sebagai salah satu bentuk ketelitian kita sebelum benar-benar masuk dan ikut asuransi jiwa.

Diantara biaya-biaya asuransi jiwa yang perlu Anda ketahui diantaranya adalah

  • Biaya administrasi, biaya ini sama halnya seperti saat kita menabung di bank. Biaya administrasi asuransi jiwa akan terus dikenakan selama polis berjalan. Namun jangan kuatir terkadang da satu atau dua perusahaan asuransi jiwa yang memberikan potongan biaya administrasi asuransi bila Anda membayarnya dengan cara autodebet atau via credit card.
  • Biaya asuransi, khusus untuk biaya ini harus dicermati lebih teliti karena setiap individu memiliki biaya asuransi yang berbeda. Hal itu bisa dilihat dari usia, jenis pekerjaan, faktor kesehatan dan lain sebagainya. Bila semakin banyak manfaat yang Anda ambil, maka semakin bertambah pula biaya asuransinya.
  • Biaya akuisisi adalah biaya yang dibebankan kepada nasabah asuransi, biasanya hal itu dilakukan dalam jangka waktu 1 tahun sampai dengan tahun ke 5 untuk premi berkala. Sedangkan untuk premi investasi biasanya selamanya dibebankan kepada nasabah selama nasabah masih terus membayar premi.
  • Biaya pengelolaan investasi, ini biasanya digunakan sebagai biaya dalam mengelola investasi yang telah dilakukan oleh nasabah asuransi jiwa.

Memahami besarnya biaya-biaya dalam asuransi jiwa sangat penting dilakukan. Hal itu agar Anda tidak terjebak pada istilah yanga da dalam asuransi, lebih dalam lagi agar niat Anda untuk bergabung dalam asuransi jiwa benar-benar memenuhi tujuan yang Anda harapakan. Hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwasanya biaya-biaya yang ada dalam asuransi jiwa tersebut merupakan salah satu syarat yang harus anda selesaikan.

Yang terpenting adalah Anda harus benar-benar mengukur kemampuan finasial Anda sebelum benar-benar bergabung dengan asuransi jiwa yang Anda kehendaki. Karena pada prinsipnya bergabung dengan asuransi jiwa artinya Anda harus membayar premi asuransi jiwa dan juga beberapa biaya lainnya.

Meskipun asuransi jiwa memberikan perlindungan finansial yang diberikan oleh perusahaan asuransi atas seseorang (pemegang polis) terhadap risiko meninggal dunia akan tetapi semua itu juga berkaitan erat dengan sejumlah biaya yang harus Anda keluarkan sebagai nasabah asuransi jiwa.

Ada baiknya jika Anda terus mempelajari dengan seksama mengenai biaya asuransi jiwa yang bisa Anda akses melalui portal online dengan alamat  https://www.cekaja.com/asuransi-jiwa. Semoga dengan belajar lebih banyak tentang berbagai macam biaya asuransi jiwa akan memudahkan Anda untuk bergabung dengan asuransi jiwa.

Tinggalkan Balasan