Selasa, Januari 22, 2019
Home > Kartu Kredit > Begini Caranya Agar Aman Bertransaksi dengan Kartu Kredit
kpr cimb niaga

Begini Caranya Agar Aman Bertransaksi dengan Kartu Kredit

Begini Caranya Agar Aman Bertransaksi dengan Kartu Kredit

Celah keamanan transaksi keuangan di tanah air kerap meresahkan masyarakat. Sebab ada saja kabar tentang penipuan yang marak terjadi, terutama penipuan kartu kredit. Untuk urusan memilih kartu kredit, Anda patut memprioritaskan kartu kredit BNI bunga rendah atau jenis kartu kredit lain yang tak kalah menguntungkan. Namun, Anda tetap harus hati-hati menggunakannya agar terhindar dari risiko penipuan.

Lakukan beberapa cara berikut ini untuk meminimalkan risiko penipuan saat menggunakan kartu kredit:

Tidak Menggunakan Kartu Kredit di Komputer Umum

Mungkin masih ada orang yang menggunakan sarana komputer umum di warnet untuk berbelanja online atau melakukan transaksi lainnya. Jika Anda termasuk orang yang masih sering menggunakan komputer umum, sebaiknya Anda tidak memasukkan nomor kartu kredit. Karena komputer umum lebih rentan di-hack daripada komputer pribadi. Akses komputer umum bisa dilakukan oleh semua orang. Sehingga risiko pencurian data kartu kredit lebih rentan terjadi.

Belanja Online di Situs Terpercaya

Pencurian data kartu kredit juga kerap dilakukan dengan kedok situs belanja online. Jadi, Anda mesti lebih hati-hati ketika akan berbelanja online. Pastikan bahwa Anda hanya memasukkan nomor kartu kredit pada situs online yang terpercaya dan aman. Situs belanja online yang besar biasanya memiliki sistem proteksi ketat untuk melindungi data-data pelanggan. Anda pun tak perlu khawatir berbelanja dengan kartu kredit di website yang kredibilitasnya terbukti baik.

Tak perlu bingung memilih situs belanja online yang terpercaya. Anda bisa mengandalkan testimoni para pelanggan tentang suatu situs belanja. Karena situs belanja yang terpercaya pasti mendapatkan banyak ulasan positif dari pelanggan yang puas.

Menggunakan Anti Virus Paling Up to Date

Bila Anda lebih sering melakukan transaksi dengan laptop atau Personal Computer (PC) pribadi, Anda mesti lebih teliti terhadap sistem proteksinya. Gunakanlah anti virus paling up to date untuk meminimalkan risiko hacking oleh pihak tak bertanggung jawab. Sebaiknya Anda juga tidak mengakses situs-situs yang kurang populer. Karena biasanya situs-situs tersebut bisa menjadi jebakan yang dipasang hacker. Segera perbaiki PC atau laptop yang menunjukkan tanda-tanda terserang virus.

Memeriksa Tagihan Kartu Kredit dengan Teliti

Jangan pernah mengabaikan kiriman tagihan kartu kredit setiap bulan. Anda mesti memeriksanya dengan teliti dan mencocokkannya dengan transaksi yang pernah Anda lakukan. Jangan sampai Anda harus membayar mahal untuk transaksi yang tidak menjadi tanggung jawab Anda. Laporkanlah transaksi yang mencurigakan jika Anda menemukannya pada tagihan kartu kredit.

Nanti Anda tak akan was-was lagi dengan keamanan kartu kredit bila Anda menggunakannya secara teliti. Urusan belanja dan transaksi keuangan lainnya jadi semakin lancar dengan kartu kredit andalan Anda.

Segera dapatkan Kartu Kredit BNI mu di sini https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit.

Tinggalkan Balasan