Senin, Agustus 19, 2019
Home > finansial > 5 Kesalahan Generasi Milenial dalam Mengelola Finansial
kpr cimb niaga

5 Kesalahan Generasi Milenial dalam Mengelola Finansial

5 Kesalahan Generasi Milenial dalam Mengelola Finansial

Mayoritas generasi milenial sedang memasuki masa produktif. Ada yang memutuskan menjadi karyawan di perusahaan bergengsi, ada pula yang lebih suka menjajal dunia bisnis secara mandiri. Sayangnya, masih banyak generasi milenial yang melakukan kesalahan dalam mengelola finansial. Alih-alih berinvestasi atau daftar asuransi jiwa yang penting untuk masa depan, generasi milenial malah sering berperilaku boros.

Ingin tahu apa saja kesalahan yang kerap dilakukan generasi milenial dalam mengelola finansial? Inilah ulasannya!

Terlalu Sering Traveling

Bukan rahasia lagi kalau banyak generasi milenial yang hobi traveling ke luar kota atau luar negeri. Mereka rela menabung berbulan-bulan dan berhemat demi menikmati perjalanan traveling yang diimpikan. Pergi traveling tentu sah-sah saja. Namun, aktivitas tersebut tentu harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jangan sampai hobi traveling malah membuat isi kantong jebol hingga tidak memiliki tabungan sama sekali.

Sikap Apatis terhadap Hunian Pribadi

Harga rumah yang terus meroket memang membuat generasi milenial kesulitan memilikinya. Namun, bukan berarti hal tersebut boleh membuat generasi milenial boros dan tidak mementingkan rumah pribadi. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki hunian pribadi, misalnya membeli rumah di daerah penyangga atau rumah susun. Kepemilikan rumah pribadi sangat penting sebagai bentuk investasi berharga di masa mendatang.

Hobi Nongkrong di Kafe

Generasi milenial juga dikenal hobi nongkrong di kafe untuk sekadar bersantai atau mengadakan janji dengan klien bisnis. Sesekali nongkrong di kafe tentu tak jadi masalah. Namun, kebiasaan nongkrong di kafe yang malah membuat pengeluaran jadi tak terkontrol. Harga kopi dan makanan di kafe tentu berkali-kali lipat dibandingkan harga di tempat lain. Banyak generasi milenial tidak menyadari hal ini karena tidak pernah mencatat anggaran pengeluaran pribadi.

Membeli Barang-Barang Mewah

Sebenarnya Anda tak harus menggunakan barang-barang mewah demi meningkatkan karisma. Penampilan yang rapi dan menarik akan membuat karisma Anda terpancar secara alami. Jadi, tak perlu mementingkan gengsi dan menggunakan barang-barang mewah yang harganya mahal. Sebagai gantinya, Anda bisa membeli barang yang harganya jauh lebih terjangkau dan sesuai dengan selera Anda. Sehingga Anda tetap menjadi pribadi yang berkarakter unik ketika bergaul dengan orang lain.

Tidak Memiliki Asuransi Jiwa

Usia muda bukanlah alasan untuk tidak memiliki asuransi jiwa. Karena risiko tak terduga bisa terjadi kepada siapa saja secara mendadak. Uang pertanggungan adalah bentuk proteksi dari asuransi jiwa untuk keluarga Anda. Terutama jika Anda merupakan tulang punggung dalam keluarga. Jangan sampai kondisi finansial keluarga terganggu jika Anda mengalami musibah mendadak tanpa dilindungi asuransi jiwa.

 

Memilih asuransi jiwa akan semakin mudah kalau Anda membandingkannya di https://www.cekaja.com/asuransi-jiwa. CekAja.com siap membantu Anda menentukan produk asuransi jiwa terbaik sesuai kebutuhan.

Karena Anda bisa mencermati informasi detail seputar asuransi jiwa sebelum memilih yang terbaik. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera klik website CekAja.com. Jadilah generasi milenial yang mampu mengelola finansial secara cerdas.

Tinggalkan Balasan