Selasa, Januari 22, 2019
Home > Kredit > 4 Manfaat Melihat Simulasi KPR Terbaru
kpr cimb niaga

4 Manfaat Melihat Simulasi KPR Terbaru

Simulasi KPR Terbaru

Semakin lama harga properti memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Untuk itulah bagi Anda yang ingin merencanakan membeli rumah, ada baiknya mulai mengatur keuangan sekarang juga. Tak harus dengan pembayaran tunai. Sekarang ini ada banyak sekali produk keuangan yang ditawarkan oleh bank membantu Anda dalam dapatkan rumah dengan sistem angsuran atau cicilan. Salah satunya adalah KPR, tentunya jenis kredit yang satu ini sudah tak begitu asing lagi bagi Anda bukan. Di samping kredit tanpa agunan multi guna atau kredit tanpa agunan, ia memang cukup populer di kalangan masyarakat. Mulai dari pemilihan bank terbaik, lihat suku bunga yang ditawarkan hingga menghitung simulasi KPR, maka Anda sudah bisa segera mendapatkan produk tersebut.

Rumah baru yang diinginkan akan segera siap huni. Tak perlu khawatir masalah biaya DP atau uang muka, tak jarang beberapa bank yang tawarkan nilai uang muka cukup ringan. Pastinya tak terlalu membebani Anda. Uang tabungan yang sudah dimiliki bisa segera dijadikan sebagai DP. Namun juga patut untuk diketahui, bahwa semakin kecil nilai DP atau uang muka yang disetorkan tersebut akan berdampak pada tenor Anda. Kian lama dengan suku bunga yang senantiasa meningkat.

Perhitungan semacam ini, sebelum memutuskan untuk ambil KPR, bisa dilihat dari simulasi KPR. Hampir semua bank akan memberikan kalkulator KPR nya yang bisa Ada gunakan secara mudah untuk melihat cicilan tiap bulan, berdasarkan dengan tenor dan juga suku bunganya. Adapun beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan keberadaan kalkulator KPR ini, diantaranya adalah:

  1. Untuk mengetahui prosedur atau gambaran pembayaran kredit secara menyeluruh, kalkulator ini akan membantu Anda dalam melihat berapa nilai angsuran yang diberlakukan oleh bank, tentunya berdasarkan beberapa pertimbangan yang sudah Anda lakukan sebelumnya. Tak hanya dalam waktu satu atau dua tahun saja, melainkan hingga hutang KPR tersebut lunas sepenuhnya. Anda tak harus bertanya-tanya pada pihak bank, ia disediakan secara khusus dalam website perusahaan keuangan tersebut.
  2. Bisa dijadikan sebagai perbandingan antara produk KPR dari satu bank dengan yang lainnya, salah satu kesalahan yang sering kali dilakukan oleh calon nasabah adalah kurang pintar dalam memilih produk KPR, sehingga menyesal di akhirnya karena ternyata biaya tambahan yang dikenakan jauh lebih besar dibandingkan yang selama ini mereka pikirkan. Itulah mengapa patut untuk lakukan perbandingan terlebih dahulu, antara satu produk dengan yang lainnya. Jadi Anda bisa dapatkan pilihan pinjaman tanpa agunan BNI yang paling menguntungkan.
  3. Akan membuat Anda yakin untuk mengambil keputusan tersebut, setelah hitung-hitung nilai cicilan yang Anda bayarkan melalui kalkulator ini, pastikan diri sendiri yakin untuk terus maju menggunakan produk KPR tersebut atau juga mundur. Keputusan penting yang akan mempengaruhi kondisi keuangan Anda selama beberapa tahun nantinya. jadi jangan salah untuk memilih.
  4. Untuk mengetahui resiko dan aturan yang ditentukan oleh masing-masing bank, keberadaan kalkulator ini nantinya juga akan membuat Anda lebih tau, tentang resiko apa saja yang harus ditanggung selama beberapa tahun kedepannya dengan aturan-aturan dari masing-masing bank. Berapa cicilan yang harus dibayarkan dan juga sanksi seperti apakah yang mungkin didapatkan jika sampai telat dalam lakukan pembayaran.

Itulah pentingnya bagi Anda bandingkan simulasi KPR tersebut dahulu sebelum memutuskan persetujuan pada salah satu lembaga keuangan, misalnya dengan menghitungnya melalui laman https://www.cekaja.com/kredit-pemilikan-rumah. Jangan tunggu nanti untuk segera membeli rumah idaman Anda, karena tak menjamin di tahun-tahun mendatang Anda memiliki keuangan yang cukup untuk membelinya.

2 thoughts on “4 Manfaat Melihat Simulasi KPR Terbaru

Tinggalkan Balasan