Selasa, Juni 18, 2019
Home > Pinjaman > 3 Cara Dapatkan Pinjaman Uang Online
kpr cimb niaga

3 Cara Dapatkan Pinjaman Uang Online

Pinjaman Uang Online

Umumnya ada banyak orang yang tengah pinjaman uang online dengan tujuan atau alasan yang bermacam-macam. Meminjam sejumlah dana memang menjadi solusi yang terpikirkan pertama kali untuk mengatasi masalah keuangan. Banyaknya bank dan lembaga non bank penyedia pinjaman membuat pertimbangan mengambil pinjaman semakin bulat. Apalagi tidak sulit menemukan pinjaman yang memang kriterianya sudah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi. Angka peminjam uang pun setiap tahunya terus bertambah, asalkan produktif tentu bukan masalah.

Memilih Produk Pinjaman Sesuai Kebutuhan

Produk pinjaman yang disediakan oleh bank ternyata tidak hanya ada satu atau dua melainkan ada beberapa. Ketentuan di setiap produk pinjaman akan disuguhkan dengan wajah berbeda dan bisa jadi pinjaman A kurang cocok dan idealnya dengan pinjaman B. Sebelum memanfaatkan pinjaman tentu diharuskan tahu dulu pinjaman tersebut, supaya setelah kenal merasa nyaman dan cocok menjadikannya solusi keuangan. Memilih produk pinjaman rupanya tidak bisa sembarangan ada pertimbangan tersendiri yang baiknya tidak dipandang sebelah mata.

Tepat dalam menentukan produk pinjaman akan memberi manfaat beruntun, mulai dari tepat manfaat sampai keringanan mengembalikannya. Tertarik? Maka simak tips berikut untuk mendapatkan pilihan terbaik tersebut:

  1. Persyaratan yang sesuai dengan kemampuan,

Setiap produk pinjaman hanya bisa didapatkan setelah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Maka perlu dicermati dan tentukan pinjaman dengan persyaratan yang dianggap paling mudah dipenuhi. Misalnya ada ketentuan memiliki jaminan padahal tidak memiliki aset maka perlu beralih ke pinjaman jenis lainnya.

  1. Plafon pinjaman memang menjawab kebutuhan,

Pinjaman akan hadir bersama syarat dan ketentuan yang membuatnya menawarkan keuntungan bagi kreditur dan debitur. Salah satunya adalah masalah plafon yakni nilai limit maksimal pinjaman dapat diambil debitur. Plafon pinjaman akan sangat bervariatif ada yang di bawah Rp 5 juta, namun ada pula yang sampai milyaran. Baiknya saat melakukan pinjaman uang online pastikan plafon nya memang sesuai kebutuhan. Hindari pinjaman dengan plafon lebih rendah supaya kebutuhan uang tunai terpenuhi.

  1. Jangka waktu pembayaran yang sesuai harapan,

Setiap produk pinjaman juga hadir dengan jangka pembayaran yang berbeda-beda, sehingga penting untuk ditentukan sejak awal. Jika disuruh memilih maka idealnya disesuaikan saja dengan kemampuan yang dimiliki. Hindari mengambil pinjaman yang jangkanya terlalu pendek sebab bisa membuat angsuran tinggi. Sementara jika panjang pertimbangkan soal suku bunganya, intinya jika memang kondisi keuangan memungkinkan. Alangkah lebih baik mengambil jangka pinjaman pendek supaya cepat lunas.

  1. Suku bunga dan biaya tambahan yang melegakan,

Suku bunga pinjaman juga menjadi perhatian bahkan fokus utama setiap calon debitur dalam memilih produk pinjaman. Pinjaman berbeda akan menghadirkan suku bunga dengan presentase berbeda pula. Tanyakan detail suku bunga setiap produk pinjaman di bank tujuan untuk membandingkan mana yang terendah. Namun jangan melupakan point-point sebelumnya supaya tidak terbebani dengan biaya-biaya yang bermunculan setelah dana pinjaman diterima. Bersiap sejak awal akan lebih menguntungkan.

  1. Proses yang tidak berbelit,

Semakin tinggi plafon pinjaman maka akan lebih banyak bahan pertimbangan bank dalam memberikan persetujuan aplikasi. Tanyakan pula mengenai masalah satu ini sehingga tidak menunggu terlalu lama. Misalnya saja kita menanyakan berapa lama proses pengolahan aplikasi yang diajukan kepada CS. Supaya bisa mengira-ngira kapan dana dicairkan jika aplikasi disetujui sehingga bisa menentukan pemakaian dana pinjaman tersebut. Meski sederhana dan terkesan tidak penting baiknya tidak diabaikan saat pinjaman uang online sebab manfaatnya akan terasa belakangan.

Tinggalkan Balasan